Musim Penghujan, Warga Tanjung Aman Lampura Tutupi Jalan Berlubang

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Lampung Utara(RWK) – Curah hujan yang semakin tinggi, membuat kita harus lebih berhati – hati dalam berkendara. Itu dikarenakan masih ada banyak jalanan yang tergenang karena air hujan tersebut. Yang lebih membahayakan lagi kalau jalanan tersebut aslinya bolong tapi tertutup oleh hair ujan.

Untuk mengantisipasi hal ini, warga Kelurahan Tanjung Aman melakukan tambal sulam jalan yang rusak secara gotong royong. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lurah Tanjung Aman Ahmad Taslim, serta Ketua LK II Hayat.

Baca Juga  APEL PAGI SETIAP SENIN KAMPUNG KEMU KECAMATAN BANJIT

Ketua LK II Hayat menjelelaskan bahwa kegiatan ini demi meminimalisir bahaya disaat musim penghujan ini. “Ada banyak jalan yang kedalaman lubangnya mencapai 5cm. Tentu saja itu bisa sangat mebahayakan pengendara yang lewat,” tersngnya.

“Karena bisa sangat membahayakan pengendara, masyarakat dan juga perangkat Kelurahan menyetujui untuk melakukan penambalan,” lanjut Hayat.

Baca Juga  Penyaluran BPNT Kampung Bandar Dalam

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan murni secara swadaya. Baik itu pembelian material, ataupun saat pengerjaannya. Doakan saja bahwa pekerjaan ini nantinya bisa menimbulkan manfaat untuk orang banyak,” tutupnya.

Masyarakat di sekitar lokasi kegiatan ini juga terlihat sangat antusias untuk saling membantu. Terlihat dari pekerjaan yang mereka lakukan terlaksana dengan rapih dan cepat.

Baca Juga  Hati Hati! Jelang Lebaran Copet Gentayangan

Sebagai informasi, jalan yang dilakukan perbaikan secara gotong royong ini adalah salah satu jalan yang sangat sering dilalui oleh pengendara. Baik itu pengendara roda dua maupun empat. Jadi dengan diadakan kegiatan ini, para pengendara yang lewat pun bisa lebih aman dan terhindar dari bahaya yang disebabkan oleh jalan bolong yang tergenang air hujan. (RWK/AT)