Monev DD Tahap 1 Kampung Sri Tunggal

RADARWAYKANAN.COM, Buay Bahuga,- Dalam rangka tertib Administrasi, Pemerintah Kecamatan Buay Bahuga Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (DD) tahap 1 Tahun Anggaran 2024 di Kampung Sri Tunggal.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan Kampung pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Kampung, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah Kampung, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah Kampung sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Baca Juga  Maraknya Begal di Way Kanan, Ini Kata Yuliyus Arifien Jaya,SE., MM Anggota DPRD Fraksi PKB

Romdhoni selaku Kepala Kampung Sri Tunggal menjelaskan bahwa pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di Kampung. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan terkait pembangunan fisik, telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa Dana Desa Tahap 1 selain digunakan untuk penyaluran BLT-DD, juga digunakan untuk Pembangunan Rabat beton dusun 4 dan dusun 2, serta gorong-gorong dusun 3.

Baca Juga  Heboh, Perempuan Berkebaya Merah Goyang Om-om Bikin Heboh Bali, Lagi diselidiki

“Monev DD Tahap I ini untuk mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran dana desa dan pelaksanaan pembangunannya, pada tahap 1 ini terdapat bangunan fisik yang dilakukan Monev yaitu Pembangunan Rabat beton dusun 4 dan dusun 2, serta gorong-gorong dusun 3,” pungkasnya.

RWK/DM