Makin Hari Makin Rusak

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Blambangan Umpu – Tugu Ryacudu yang menjadi icon Kabupaten Way Kanan, semakin hari semakin parah kerusakan ornamen tersbut dan terkesan tidak terawat(7/12).


Dari pantauan media Radar Way Kanan di sana, kami terenyuh melihat kondisi tugu yang juga sudah mulai rusak dimana – mana. Mulai dari tulisan yang tidak lengkap, sampah yang berserakan, dan air yang sudah hampir menggenangi lampu penerangan.
Salah seorang warga yang sedang berfoto ria di tugu tersebut mengungkapkan bahwa posisi tugu ini sangat strategis dan kami sering berkumpul disini disore hari.

Baca Juga  Sekda Saipul Apresiasi ICMI dan Sponsor Atas Suksesnya Lomba MADING Tingkat SLTA Se-Way Kanan


“ Kami sering ngumpul disini mas dan kadang berphoto, kami tidak tahu siapa yang merusak icon Tugu ini apalagi tulisannya sudah banyak yang rusak”,Imbuhnya.


Masyarakat juga berharap Pemerintah memperhatikan salah satu icon Kabupaten Way Kanan yang juga sering dijadikan tempat nongkrong anak – anak muda sekarang. Kalau dibiarkan terbengkalai seperti ini, maka akan sangat memalukan ketika dilihat oleh tamu dari luar Daerah. Apalagi tugu ini berada di pinggir jalan yang selalu dilalui apabila kita menuju komplek kantor Pemerintahan.Air yang sudah hampir menggenangi lampu penerangan juga bisa membahayakan para pengunjung yang datang. RWK/SPR