Lapor Pak ! Ini Jalan Apa Kubangan Kerbau

Umpu Semenguk (RWK),- Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan antara Kecamatan Umpu Semenguk dengan Kecamatan Blambangan Umpu tepatnya di KM16 kampung Negeri Batin Kabupaten Way Kanan rusak berlubang dan dipenuhi genangan lumpur.

Meski kerap diberitakan awak media, jalan rusak tersebut tak kunjung jua diperbaiki oleh instansi terkait, padahal jalan tersebut merupakan jalan akses satu-satunya bagi masyarakat untuk menuju ke pusat pemerintahan dan melakukan segala aktivitas, termasuk perputaran perekonomian.

Baca Juga  Siltap Tertunda ! Siapakah Yang Salah

Horornya pada saat musim penghujan sekarang ini, para pengguna jalan seakan meraba-raba ketika hendak akan melintasi jalan yang dipenuhi kubangan lumbur tersebut, bagaimana mana tidak, salah pilih jalurnya akan terjebak didalam kubangan.

“Kapok saya lewat sana mas, kalau ada jalan lain mending saya mintas, lebih parah dari jalan kebon itumah, kubangan nya dalam banget,” ujar Heri selaku pengguna jalan tersebut, Senin (24/01/2022)

Baca Juga  Kontribusi Dana Desa Terhadap Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Gunung Baru

Keluhan lain juga dirasakan Tria selaku pelajar dan pengguna jalan tersebut, “Sangat menghambat mas, bisa telat saya ke sekolah kalo ga pagi-pagi bener ke sekolahnya,”

“Kadang sudah hati-hati aja masih jatoh lewat disitu sanking ekstrim nya,” tambahnya

(RWK/Herdi).