Kampung Kayu Batu Adakan Musrenbang TA 2022

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK)-Pemerintah Kampung Kayu Batu Kecamatan Gunung Labuhan kabupaten way kanan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2022, Selasa 21/12/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Radiyus Oktorisa, S.STP Camat Gunung Labuhan didampingi Kapolsek gunung labuhan, Desy Septriana S, Amd PJ Kepala kampung Kayu Batu, Babinsa, Babinkantibmas, BPK, tokoh Adat, tokoh masyarakat, dan seluruh aparatur kampung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Baca Juga  Pedagang Eceran Kesulitan Pasokan Minyak

PJ Kepala Kampung Kayu Batu menjelaskan, bahwa Musrenbang merupakan kegiatan rutin sebelum pelaksanaan kegiatan yang akan dikerjakan pada tahun 2022 mendatang.

“Jadi sebelum pelaksanaan di tahun berikutnya, kita melaksanakan musyawarah. Di mana dalam pembahasan ini juga dihadiri oleh seluruh perangkat kampung dan juga disaksikan oleh pihak kecamatan. Disinilah rencana pembangunan di tahun 2022 nantinya kita sepakati bersama,”ujarnya.

Baca Juga  Melalui Program SLBM dan Pamsimas, Warga Negeri Ujan Mas Sangat Bersyukur

Radiyus Oktorisa, S.STP Camat Gunung Labuhan mengatakan, bahwa musrenbang wajib dilaksanakan untuk mengetahui usulan-usulan yang telah disepakati melalui musyawarah dusun, yang kemudian akan dibawa ke tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Musrenbang tingkat kampung adalah forum musyawarah perencanaan tahunan untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah di tingkat dusun, dan hasil dari musrenbang kampung nantinya akan diusulkan ke tingkat kecamatan,” ungkap camat gunung labuhan.

Baca Juga  Camat Baradatu Dampingi Wakil Bupati Menghadiri Pembinaan PKH di Baradatu

Masih kata camat gunung labuhan, melalui kegiatan musrenbang kampung tersebut untuk mendorong partisipasi masyarakat kampung dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat kampung.

“Usulan-usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke Musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” pungkasnya.

RWK/HABIBI A.P