Kampung Bima Sakti Sukses Bagikan BLT DD Setahun

Radar Waykanan.Com,Negeri Besar,- Kamis 24 November 2022 – Pemerintah kampung Bima Sakti melakukan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Ke-V Tahun 2022. Kegiatan pembagian BLT DD di mulai pukul 08:30 Wib di Balai Kampung Bima Sakti yang dilaksanakan secara Langsung.

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak 87 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT-DD sejumlah Rp. 300.000 per KPM per bulan selama 3 bulan (untuk bulan Oktober,November dan Desember ), sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp 900.000.

Baca Juga  luar biasa Siswa Siswi masuk lumpur dorong mobil biar bisa sekolah

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah kampung dalam membantu perekonomian masyarakatnya yang terkena dampak selama masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Dalam kesempatan ini Kepala Kampung Bima Sakti ,M. Hadi Qomarul, menegaskan bahwa penetapan KPM ini juga berdasarkan Musyawarah Desa Bersama Kelembagaan Desa lainnya. Selain itu, beliau juga berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.RWK/JONI