Bawaslu Way Kanan Undang Organisasi Pers Bahas Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu

RADARWAYKANAN.COM- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) Kabupaten Way Kanan menggelar acara Fasilitasi pengawasan penyelenggaraan tahapan pemilu di Kabupaten Way Kanan, Dengan mengundang Pengurus Organisasi Pers (PWI,KWRI, SMSI, IWO, FPII, AWPI),berlangsung di Aula Mutiara Hotel Almer Baradatu, Kamis (24/11/2022).

Hadir selaku Narasumber Hepan Suwita (Ketua Apdesi Way kanan), Fito Aliestiadi (Ketua IWO), dan I
Gede Klipz Darmaja (Komisioner KPU) Way Kanan.

Baca Juga  Marwan Cik Asan Reses Bagi Sembako di Kampung Kayu Batu

Ketua Bawaslu Way Kanan Yesi Karnainsyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada stake holder tentang pentingnya pengawasan dari berbagai pihak terkait tahapan pemilu 2024 yang sudah mulai berlangsung.

“Terkait Tahapan Pemilu saat ini kita masih menunggu jadwal Verifikask Faktual dari 7 partai yang lolos verifikasi administrasi dari KPU Way Kanan.” Kata Yesi Karnainsyah.

Baca Juga  Kakam Tanjung Rejo Tinjau Pelaksanan BIAN

Sementara itu ketua IWO Way Kanan Fito Aliestiadi salah satu Narasumber kegiatan, mewakili pekerja media Way kanan, menyatakan kesiapan untuk bekerjasama dengan Bawaslu Way Kanan Mengawasi Tahapan Pemilu yang sudah berjalan.

“Baik buruknya wajah pemilu di Way kanan sangat ditentukan oleh teman teman media, sebagai pilar Ke IV demokrasi.” Kata Fito.

Baca Juga  Baru Saja diperbaiki Sudah Rusak Lagi

Dia berharap agar media Way Kanan bekerja Profesional sesuai Rambu-Rambu UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers, dan tidak menulis Berita Hoax.RWk/ferdi