Kampung Bima Sakti Gelar Posyandu Balita dan Lansia Secara Rutin

Radar Way Kanan.ComNegeri Besar, – Bertempat di balai kampung Bima Sakti Kecamatan Negeri Besar, Diadakan Posyandu rutin bagi Lansia kerja sama Upt Puskesmas Negeri Besar dengan Aparatur kampung Bima Sakti.

Posyandu Lansia merupakan salah satu pelayanan bagi masyarakat lanjut usia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna. Program dan layanan Posyandu Lansia dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di kampung tersebut. Sasaran posyandu lansia diantaranya pra usia lanjut (45-59 tahun), usia lanjut (> 60 tahun), usia lanjut dengan risiko tinggi (>70 tahun). Selain itu, sasaran Posyandu Lansia diantaranya adalah keluarga lansia, organisasi sosial di bidang pembinaan orang lansia dan masyarakat secara luas.

Baca Juga  Hari Pertama Pelipatan Sudah Ditemukan Kerusakan

Posyandu dilaksanakan dengan kegiatan pengukuran IMT yang terdiri dari pengukuran berat badan dan tinggi badan,pemeriksaan tekanan darah,cek kadar gula darah dan kolesterol,kegiatan konseling dan penyuluhan kesehatan ,serta aktifitas fisik seperti senam di luar jadwal posyandu.

RWK/JONI