Kampung Bengkulu Jaya Salurkan BLT Dana Desa Untuk 23 KPM

RADARWAYKANAN.COM, Gunung Labuhan-Pemerintah Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan kembali menyalurkan BLT Dana Desa untuk kemiskinan ekstrem di kampung tersebut.

Ada 23 kepala keluarga (KK) yang masuk dalam katagori masyarakat miskin ekstrem yang menjadi sasaran dengan anggaran sebesar Rp.82.800.000 dalam satu tahun ini.

Kepala Kampung Bengkulu Jaya, Erwan Syahruddin menyatakan, BLT untuk masyarakat miskin ekstrem ini diberikan sebesar Rp.300 ribu per bulan.

“Sebelumnya kita telah mengalokasikan dana sebesar Rp.6.900.000 Untuk alokasi tiga bulan yakni Januari, Februari, & Maret, nilai bantuan sebesar Rp 900 ribu per KK untuk tiga bulan itu di tahap pertama, nah tahap ditahap kedua ini kita hanya mengalokasikan dua bulan yaitu bulan April-Mei sebesar Rp.600.000” sebut Erwan di sela-sela acara, Rabu (14/5/2024).

Baca Juga  Kampung Kota Baru Hibur Warga Dengan Gelar Jaranan dalam Rangka HUT RI Ke 78

Sementara, saat penyerahan BLT kemiskinan ekstrem di Balai Kampung Bengkulu Jaya, Erwan menyebutkan bahwa bantuan tersebut dalam rangka pengurangan beban pengeluaran penduduk miskin ekstrem, yang memang harus diberikan haknya sebagaimana telah diatur dalam Inpres No 4 Tahun 2022 sebagai percepatan penanganan kemiskinan.

Selain kemiskinan Exstrim pemerintah Kampung Bengkulu Jaya juga menjalankan undang-undang tentang lansia akan kesejahteraan nya.

Baca Juga  Kampung Tanjung Rejo Salurkan Bantuan Beras CPP Kepada 469 KPM

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa lanjut usia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, Hal ini sebagaimana UU Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia”tegasnya.

Selain pembagian BLT-DD kegiatan di Balai Kampung Bengkulu Jaya juga di lanjutkan dengan pembinaan aparatur Kampung oleh pemerintah Kecamatan Gunung Labuhan dan dilanjutkan dengan Monitoring penyelenggaraan Dana Desa tahap satu tahun anggaran 2024 baik fisik maupun admistrasi.

Baca Juga  Sekda Saipul Buka Final Presentasi Nominator Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun 2023

Oleh Karena itu, pemerintah Kampung Bengkulu Jaya menghadirkan pihak kecamatan yang mana turut hadir dalam acara, Camat Gunung Labuhan Syaidan yang diwakili Sekretaris Camat Gunung Labuhan Joni Effendi SE.MM, Kasi PMK, Rusdi S.E, Ketua BPK Kampung Bengkulu Jaya Hitmansyah, Sekretaris Kampung Bengkulu Jaya Bakiruddin S.H, Kasi Kesra Kampung Bengkulu Jaya Riska Ana Fitria, Serta 5 Kepala Dusun beserta RT dari Masing-masing Dusun. (RWK/Kadarsyah-Surya).