Kakam Gunung Labuhan Pantau dan motivasi Kegiatan Posyandu

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Gunung Labuhan RWK– Sebagai bentuk upaya optimalisasi posyandu di Kampung, H. Yanto Kepala Kampung Gunung Labuhan berikan pemantauan secara langsung serta motivasi terkait kegiatan pelaksanaan serta kelestarian posyandu di kampungnya.

“Karena yang lebih penting bagi masyarakat itu adalah Kesehatan, jadi itu sangatlah krusial sehingga menjadi perhatian, oleh sebab itu peningkatan terhadap pengelolaan posyandu itu salah satunya, disinilah kita harus intensifkan,” Ungkap H. Yanto selaku Kepala Kampung setempat, Rabu (6/01).

Baca Juga  Gugah Nurani Pemkab, Warga Campang Lapan Perbaiki Jalan Rusak

Masih kata H.Yanto untuk memastikan posyandu di kampungnya tersebut berjalan dengan baik, tentu harus menjalin hubungan yang baik juga kepada pihak Kesehatan (Puskesmas red), supaya apa yang menjadi program dapat berjalan dengan optimal.

“Alhamdulillah hari ini dari puskesmas gunung Labuhan turun secara langsung di kampung kami (Gunung Labuhan red) untuk mengontrol dan memastikan posyandu di gunung labuhan baik-baik saja,” Ungkapnya.

Baca Juga  Sambut Tahun Baru, Kampung Suka jadi Gelar Doa Bersama

Oleh sebab itu berdasarkan pantauan dari Puskesmas setempat, yang semula posyandu di Dusun satu Kampung Gunung Labuhan terpisah, supaya lebih optimal dengan beberapa pertimbangan, sehingga Kelompok posyandu dari dusun satu di pusatkan di Dusun 2 Kampung Gunung Labuhan.

“Untuk memaksimalkan serta optimalisasi posyandu di Kampung kami, sehingga yang semula posyandu dusun 1 dan 2 terpisah, saat ini digabungkan dan berpusat di dusun 2, supaya mencapai target,” Jelasnya.

Baca Juga  PMII Stai Al Ma'arif Desak Bupati Way Kanan Mengambil Kebijakan Tentang Daring

Terpisah Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan Sopian, S.Km membenarkan hal itu bahwa pihaknya turun lapangan (Turlap) sesuai permintaan kampung untuk memberikan materi terhadap kader posyandu untuk evaluasi serta optimalisasi posyandu di Kampung Gunung Labuhan.

“Tim kami dari Puskesmas memang benar hari ini ke kampung gunung labuhan untuk melakukan evaluasi kelompok posyandu disana,” Ungkap Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan Sopian, S.Km. Rabu (6/01).
RWK-OAF