Jelang Idul Adha Kampung Bonglai Gotong-royong di Ruas Jalan Kabupaten

radarwaykanan.com, Banjit – Sambut idul adha, masyarakat Kampung Bonglai melaksanakan kerja bakti gotong royong membersihan ruas jalan kabupaten di dusun 7 dan menimbun ruas jalan di dusun 10. Jumat, (08/07/2022).

Iwan Setiawan S.H, Kepala Kampung Bonglai mengatakan kepada jurnalis Radar Way Kanan bahwasanya gotong royong pagi ini dalam rangka menyambut hari raya idul adha atau hari raya kurban demi untuk memperlancar akses masyarakat yang melalui jalan tersebut supaya merasa nyaman meskipun penimbunan ini hanya bersifat sementara dan tidak tahan lama.

Baca Juga  Disdukcapil Way KananJemput Bola Pembuatan KIA di TK Negeri Pembina Bandar Dalam

“Saya bersama kepala dusun dan warga melakukan gotong royong membersihkan lingkungan demi terciptanya Kampung Bonglai yang bersih dari sampah demi kenyamanan bersama maka saya selalu melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan disetiap hari jumat, karena itu sudah ada dalam program kampung yaitu jumat bersih,” ujarnya.

Kepala Kampung Bonglai menghimbau agar masyarakat kembali menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerja sama, karena kearifan lokal seperti gotong royong sudah tergerus oleh kemajuan zaman. Maka dari itu harus mempertahankan budaya disetiap kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga  Proses Pemilihan BPK Kampung Negeri Agung Digelar Secara Demokrasi

Manfaat gotong royong dapat dirasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan dengan rasa persaudaraan dan kebersamaan warga yang melibatkan semua kalangan dan unsur masyarakat yang ada di kampung.

“Kegiatan seperti ini dapat membawa semangat, terutama semangat gotong royong yang akhir-akhir ini mulai pudar,” tambahnya.

RWK/HABIBI A.P