Inilah Sosok Pengganti AKBP Binsar Manurung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu-RWK, – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi kepada sejumlah anggota Polri, salah satunya Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung S.H., S.I.K., M.Si.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/165/l/KEP/2022 tertanggal 24 Januari 2022. Yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada.

Baca Juga  Tingkatkan Imun Tubuh, Camat Negeri Agung serta Uspika Adakan Senam Bersama

Dalam surat itu, AKBP Binsar Manurung dimutasi menjadi IRBID ITWASDA POLDA KALIMANTAN TENGAH. Sementara, Untuk jabatan Kapolres Way Kanan akan diisi AKBP Teddy Rachesna S.H., S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai KOORSPRIPIM POLDA LAMPUNG.

Kabar mutasi AKBP Binsar Manurung dibenarkan oleh dirinya, bahwa dirinya telah dipindah tugaskan.

Baca Juga  Putu sane : Siapapun Terpilih Agar Dapat Mewakili Warga Rejosari

“Iya benar, pak”ungkapnya singkat. Selasa (25/01).

Namun, AKBP Binsar Manurung tidak memerinci lebih lanjut terkait mutasi dirinya.

Sebab, mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh Polri. Dimana, Mutasi biasanya dilakukan dalam rangka penyelenggaraan organisasi.

Kapolres Way Kanan akan diisi oleh AKBP Teddy Rachesna S.H., S.I.K., M.Si,. Diketahui, Teddy sendiri merupakan sosok anggota polri yang juga mempunyai prestasi dalam lingkungan Polri, yang mana dirinya pernah menjabat sebagai, Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Lampung Pada tahun 2020 yang mana saat itu dirinya masih berpangkat Kompol, dan ditahun 2021 dirinya menjabat sebagai Koorspripim Polda Lampung dengan pangkat AKBP.RWK