Ini Harapan Ketua SAPMA PP Bandar Lampung, Terhadap Kapolda Baru

Foto : Kiri, Galang Putra Rahman dan Afat Fadly

Radarwaykanan.com – Salah satu Putra Daerah Kabupaten Way Kanan M. Galang Putra Rahman, yang mana sekarang ini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Sapma Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung dan Ketua BPC Hipmi Kabupaten Way Kanan Periode 2020 – 2023, berharap kepada Kapolda Lampung yang baru saja dilantik Irjen Pol Hendro Sugiatno, dapat terbuka dan merangkul kalangan pemuda dalam menggemban tugas nya sebagai orang nomor satu di Polda Provinsi Lampung.

“Kami berharap Kapolda Lampung yang baru saja dilantik pada tanggal 4 maret kemarin. Selama menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Polda dapat terbuka dan merangkul kalangan Pemuda maupun Mahasiswa, kami menilai dengan adanya dialog yang terbuka dan aktif itu penting dilakukan. Sehingga kolaborasi dan sinergi yang kuat antara Polda Lampung dengan Organisasai Kepemudaan itu dapat terjadi,” jelas Galang.

Baca Juga  Program KIA Gizi UPT Puskesmas Negeri Agung Di Kampung Gedung Jaya

Di tempat yang sama, Sekretaris Jendral Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bandar Lampung Afat Fadly, menambahkan Irjen. Pol. Hendro Sugiatno menjabat Polda Lampung yang menggantikan Irjen. Pol. Purwadi Arianto, sudah banyak tugas berat yang menanti.

“Seperti yang kita tahu, bahwa tugas pertama ialah Kapolri meminta jajaran Polda Lampung megantisipasi varian baru COVID-19. Kapolri mengungkapkan, diperlukan koordinasi penanganan COVID-19 dengan unsur forkopimda sangat penting dilakukan agar kasusnya dapat menurun. Ia juga meminta agar jajarannya selalu mengawal program vaksinasi nasional yang saat ini sedang berlangsung,” ungkap Afat.

Baca Juga  PSMI Bersama Warga Karang Agung Lakukan Perbaikan Jalan

Afat juga mengatakan, tugas kedua ialah Kapolda diminta untuk membantu pemerintah kawal Pemulihan PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional. Yang mana dapat dilaksanakan dengan pendampingan program dari pemerintah seperti UMKM, ataupun Proyek padat karya agar diakawal.

Tugas Ketiga Kapolri meminta Mafia tanah seperti pengembangan perkebunan dan lain-lain mohon jadi perhatian.

Baca Juga  Warga Kalipapan Rejo Perbaiki Jembatan Secara Swadaya

Afat Fadly menambahkan dengan mengunakan prinsip kolaboratif dan dialogis, element kepemudaan pun mampu membantu tugas khusus yang diberikan dari Kapolri kepada Kapolda Lampung dan jajaranya.

“Tugas tugas khusus tersebut akan menjadi ringan apabila Polda Lampung dan unsur Forkopimda dapat membuka jalur Dialogis kepada masyarakat dan seluruh element pemuda. Sehingga kolaborasi itu dapat terjadi, lalu, kami sendiri pun Pengurus Cabang SAPMA PP Kota Bandar Lampung siap menjadi leading sektor dalam hal memformulasikan gerakan-gerakan inovatif yg beriorientasi pada penekanan angka covid – 19 dan pengawalan pada sektor UMKM maupan padat karya,” pungkasnya. (RWK-W/AT)