Implementasi Pembangunan Kampung Pulau Batu Dari Tahun Ke Tahun Berkembang Pesat

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Negeri agung (RWK) – Kampung Pulau Batu merupakan sebuah Kampung di Wilayah Kecamatan Negeri agung Kabupaten Way Kanan yang tengah berupaya membangun daerah atau Desa, dengan menyentuh potensi Kampung, baik potensi dibidang ekonomi maupun infrastruktur Kampung, guna mengoptimalkan potensi itu, sejumlah infrastruktur berhasil di bangun dari tahun 2017 hingga 2020, Pembangunan menjadi maksimal setelah Kampung mendaptkan kucuran  Anggaran Dana Desa (ADD) dari pemerintah. Saptu (09/01).

Beberapa upaya yang sudah dilakukan oleh Kampung Pulau Batu dari tahun ke tahun, adalah pembangunan, Siring Pasang, jalan Rabat Beton, Jalan Lapen, Jalan Anderlak, Gapura Dusun, Pamsimas, Sumur Bor, Pos Ronda, Taman baca dan juga Tugu Batas yang terletak dibeberaa titik Dusun Kampung Pulau Batu, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Kapolres Way kanan lantik Kabaglog dan Sertijab Kasatsamapta Serta Dua Kapolsek

Bahagia Nata alam Kepala Kampung Pulau Batu menyampaikan, bahwa semua pembagunan pekerjaan tersebut merupakan hasil musyawarah masyarakat Kampung Pulau batu.

“Alhamdullilah Selama 2 pereode menjabat Sebagai kepala kampung Pulau batu pembangunan infrastruktur telah terlaksana dengan baik,”Ucap Bahagia.

Lebih jauh Diungkapkannya bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh warganya tanpa terkecuali,  atas semua dukungan serta sumbangsih yang besar dari masyarakatnya, yang sangat mendukung dan membantu hinga pembangunan infrastruktur yang dilaksanakanya selesai dengan baik.

Baca Juga  Jalan Penghubung antara Dua kecamatan Rusak Parah, Warga Minta Perbaikan

“Sekarang saya berpesan kepada semua masyarakat Kampung Pulau batu untuk dapat merawat dan menjaga semua bangunan yang telah kita bangun, agar masa pemanfatanya menjadi lebih lama dan menjadi awet,” Tegasnya.

Kemudian Secara khusus Dia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh aparat dan perangkat desanya, juga Tim Pelaksana Kegiatan yang telah bekerja keras dan maksimal untuk mensukseskan program kerjanya.

” Saya juga berterimakasih atas bimbingan dan juga arahan dari Camat Negeri agung Boy Hamizar dan jajaranya serta para pendamping  yang sudah ikut berandil besar dalam upaya mensejahtrakan warga saya melalui penerapan dana desa yang diarahkan dengan baik,” Imbuhnya.

Terpisah diungkapkan salah satu warga Kampung Pulau batu yang ada didusun pulau negara yang tidak ingin disebutkan namanya, Pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kampung Pulau batu atas dibangunnya berbagai infrastruktur   dikampungnya.”contohnya saja sumur bor sebelumnya kami kesulitan air bersih sekarang sudah tidak, terlebih lagi ketika datang musim kemarau seperti beberapa pekan lalu masyarakat banyak yang terbantu dengan adanya sumur bor bantuan ini yang dibangun melalui pemerintah kampung pulau batu,”Pungkasnya.RWK/AWAL.