IGTKI Lampung Adakan Pembinaan Di Way Kanan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) se – Provinsi Lampung, mengadakan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Pengurus IGTKI – PGRI Kabupaten/Kota se – Provinsi Lampung di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Rabu (10/11).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati yang didampingi oleh Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdaryati, M.Pd., serta Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelly Herman Tarmizi, S.S.T.P., M.S.I.

Baca Juga  Rusman S.Sos Pastikan 72 KPM Nya Tidak Ada ASN Maupun Aparatur Kampung

Dalam sambutannya, Dessy mengucapkan selamat datang kepada Ketua IGTKI Provinsi Lampung serta seluruh rombongan IGTKI dari berbagai Kabupaten se – Provinsi Lampung.

“Saya ucapkan selamat datang untuk Ibu Ketua IGTKI beserta rombongan di Kabupaten Way Kanan. Semoga semangat kita dalam menghadiri Rapat Koordinasi ini bisa menjadi hasil yang baik bagi kita kedepannya,” jelasnya.

Dirinya berharap, mutu pendidikan anak usia dini untuk dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Semoga para Pendidik yang hadir dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan Anak usia dini serta bisa menghasilkan ide – ide yang hebat,” lanjut Dessy.

Baca Juga  Suryani TP PKK Campang Lapan Laksanakan Program SIGER Berbagi

Di tempat yang sama, Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdaryati, M.Pd. mengatakan pandemi tidak dapat menurunkan semangat juang para pendidik.

“Hari ini akhirnya kita bisa kembali bertatap muka. Setelah beberapa lama tidak bertemu dikarenakan kondisi pandemi. Tapi, pandemi tentu saja tidak bisa menghalangi kita. Sebab kita sebagai pendidik merupakan ujung tombak dalam meneruskan generasi Bangsa,” terangnya.

Masih kata Nisdaryati, “kita sebagai para pendidik tidak boleh berdiam diri. Harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Dan mita semua jangan segan – segan untuk saling berkoordinasi satu sama lain,”.

Baca Juga  Kampung Banjar Sari Salurkan BLT DD Untuk Bulan Januari-Maret 2022

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan menuturkan IGTKI merupakan salah satu mitra dalam dunia Pendidikan.

“IGTKI sendiri merupakan mitra penting dalam pengembangan pendidian Anak usia dini. Maka dari itu, saya juga akan terus mendukung program – program yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan khususnya yang ada di Kabupaten Way Kanan,” tegas Veli. (RWK/AT)