Ibu Ibu Kampung Gedung Jaya Semangat Ikuti Senam Sehat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin RWK-penting bagi tubuh kita, selain memberikan banyak manfaat, olahraga juga sebagai salah satu syarat hidup sehat. Olahraga juga memberikan dampak yang positif terutama bagi tubuh. Banyak sekali olahraga yang bisa membuat tubuh menjadi sehat dan juga bugar.

Salah satu olahraga yang biasanya mudah dilakukan dan menyenangkan untuk meningkatkan kebugaran adalah senam, hal ini seperti yang dikatakan oleh Ibu Karina(55) selaku anggota senam di kampung Gedung Jaya,kecamatan Negara Batin

ibu – ibu yang bertempat tinggal di Kampung Gedung Jaya,Negara Batin, mengadakan kegiatan senam pagi bersama tersebut pada Minggu (5/12).

Tepatnya Di Aula di kelurahan Gedung Jaya, Kegiatan senam ini dilakukan rutin setiap Minggu pagi, dan diikuti lebih dari 15 orang dan beberapa orang diantaranya merupakan ibu – ibu Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK). Kegiatan senam ini dipimpin oleh instruktur senam yang sangat profesional dan berpengalaman.

Baca Juga  Babinsa Kasui Bagikan Masker Gratis Di Pasar

Senam pagi yang diadakan setiap hari Minggu ini dilakukan dengan berbagai macam gerakan, beberapa diantaranya yaitu gerakan merentangkan tangan kedepan dan kesamping, jalan ditempat dengan tempo cepat, gerakan menggelengkan kepala ke kanan dan kiri, memutar pinggul, juga gerakan memutar tangan. 

Senam yang dilakukan pun banyak macamnya seperti senam jantung, dan senam kolestrol. Senam yang dilakukan ini sangat penting untuk pembentukan kelenturan tubuh, menghindari penyakit dan yang paling utama senam menjadi arti penting bagi kelangsungan hidup manusia. Gerakan yang dilakukan pun sangat bervariasi, tujuannya agar ibu – ibu yang mengikuti senam tidak bosen dengan gerakan yang pernah dilakukan.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Way Tuba Gandeng BNNK Cegah Narkoba

Kegiatan senam pagi ini rutin dilakukan setiap minggunya.Kartika yang merupakan anggota senam pagi mengatakan bahwa kegiatan senam ini merupakan kegiatan yang bermanfaat selain bisa menjaga kesegaran dan kebugaran jasmani, juga bisa menghindari penyakit yang datang ke tubuh kita. 

Terutama bagi masyarakat sekarang yang banyak makan makanan berlebih dan tidak pernah berolahraga sehingga menyebabkan penyakit mudah masuk ketubuh kita. Selain itu, senam juga membantu jaga berat badan agar tetap selalu ideal.

“Iya, senam ini tuh banyak manfaatnya. Apalagi buat yang males olahraga, saya saranin untuk senam karena emang saya merasa merasakan sendiri manfaat senam disini. Tiap pagi saya juga jadi punya kegiatan yang bermanfaat sama ibu – ibu disini. Senamnya juga bervariasi gerakannya, gak yang bikin bosen, terus lokasi senamnya juga kan deket dari rumah, selain itu senam juga membuat ibu – ibu disini semaki  kompak, jadi ya kenapa ngga untuk melakukan hal -hal bermanfaat seperti senam, selama saya senam disini sih juga ibu – ibunya asik semua jadi bisa sekalian nambah temen juga disini.” tutur Karina

Baca Juga  Ali Rahman Ajak Koni Bersama Sama Majukan Olahraga Way Kanan

Selain memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, kegiatan senam ini dilakukan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar ibu -ibu yang senam disini. Semakin banyak kegiatan senam ini dilakukan dengan rutin setiap Minggu pagi, maka semakin erat juga tali silaturahmi yang didapat.RWK/andri