iklan

Harga Tinggi Petani Resah Ulah Pencuri

Radarwaykanan.com,Way Kanan,- Harga getah karet belakangan sudah mulai membaik. Namun seiring dengan naiknya harga komoditi andalan ini, petani di Kabupaten Way Kanan justru dibuat resah, Hal ini disebabkan banyaknya odel atau sadapan karet yang masih dalam tempurung hilang karena dicuri. Maraknya aksi pencurian odel ini sangat meresahkan warga, diantaranya yang sering terjadi dikampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu,(21/6)

TP(35), warga Kampung Karang Umpu mengungkapkan, banyak petani maupun warga kehilangan odel sejak mulai membaiknya warga karet.

Baca Juga  Dapat Penghargaan Layak Anak..Kok Viral Pencabulan Anak

“Petani banyak kehilnagan odel, kasihan lihat petani pas mau bangkit (mengambil, red) getah, tapi getahnya sudah hilang. Banyak petani kehilangan odel sejak harga getah ini naik,” ungkap TP.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Polsek Pakuan Ratu Amankan Diduga Pelaku Penipuan dan Penggelapan di Kampung Sukabumi.

Lain halnya dengan YS yang pada saat mulai bekerja disubuh hari sudah melihat penmapung getah sudah berada tidak pada tempatnya dan semua latexnya hilang.

” Saya berharap saja mas ini tidak terjadi lagi,dan semoga saja para bhabinkamtibmas maupun Babinsa bisa lakukan patroli,ya cm harapan saja sih mas,kamipun akan meningkatkan keamanan khususnya untuk kebun kami sendiri”,tutup YS.RWK

Pos terkait