Gelar Wisuda ke XI, Institut Al Maarif Way kanan Mewisuda 245 Wisudawan


RADARWAYKANAN.COM – Institut Al-Ma’arif Way Kanan (Ilmawa) menggelar kegiatan sidang senat terbuka atau wisuda mahasiswa dan mahasiswi tahun akademik 2023/2024, Sabtu (22/06/2024).

Mahasisw yang di wisuda Ilmawa sebanyak 245 Mahasiswa yang terdiri dari Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 30 wisudawan, PGMI 49 Wisudawan, Pendidikan Islam Anak Usia Dini 69 Wisudawan, Hukum Keluarga 80 Wisudawan dan Hukum Ekonomi Syariah 17 Wisudawan.

Pada wisuda tahun ini terdapat 5 orang mahasiswa dan mahasiswi terbaik dari Program studi (Prodi) masing-masing antara lain, Rohim Harianto dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Nuro Ariatda dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) , Andrian Reza Pratama dari Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Miranti dari Prodi Hukum Keluarga Islam / Ahwal As-Syakhsiyah dan Nurlaila Septiningrum dari Hukum Ekonomi Syari’ah.

Baca Juga  Tak berani tertibkan Angkutan perusak Kadishub Mundur saja

Sidang senat terbuka yang langsung dipimpin Rektor Wakidi tersebut juga dihadiri Koordinator Kopertais Wilayah XV Lampung, Prof.Wan Jamaludin, P.hd, Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Para Senat,Tokoh Masyarakat, Serta keluarga dari wisudawan dan wisudawati.
Rektor Institut Al-Maarif Way Kanan, Wakidi menekankan pada semua Wisudawan Wisudawati untuk dapat mengamalkan ilmu yang didapat dengan Ikhlas dan memanfaatan ilmu yang di dapat dengan baik dan dapat menjadi mahasiswa -mahasiswi yang bertanggung jawab serta menegakkan agama Islam yang rahmatan Lil ‘Alamin.

Baca Juga  Koramil 427-07/Negeri Agung Lakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat

“Terimakasih atas kepercayaan kepada kami dalam memberikan pendidikan pada keluarga anda semua,” katanya.

Selanjutnya Wakidi menjelaskan pihaknya akan membuka program studi baru yakni program Pasca sarjana Pendidikan Agama Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah, Prodi Pendidikan Agama Islam dan Tadris Bahasa Inggris.

Khusus untuk wisudawan dan wisudawati, Wakidi berpesan untuk memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang anda dapat dengan ketulusan hati, serta dengan kesadaran hati.

“Insya Allah ilmu itu akan bermanfaat dan menjadi amal baik anda semua,” tegas Wakidi.
Sementara Koordinator Kopertais Wilayah XV Lampung, Prof.Wan Jamaludin dalam sambutannya mengatakan Ilmawa Way Kanan berhasil untuk alih status dari sekolah tinggi menjadi Instiut.
“Al – Ma’arif Way Kanan telah berhasil institusinya, untuk alih status dari sekolah tinggi menjadi Institut kampus yang semakin berkembang.”Jelasnya.

Baca Juga  Indonesia Kini Resmi Miliki 38 Provinsi, Berikut Daftarnya

Dirinya berpesan setelah menyandang predikat sarjana jangan sampai sombong, Amalkan ilmu yang diperoleh agar dapat membantu masyarakat.

“Yang paling kuat bukan orang yang mendapatkan predikat terbaik, Melainkan yang akan terbaik pada akhirnya yang mampu beradaptasi dengan perubahan.” Katanya.