Gas Lagi Gas Lagi, Warga Serupa Indah Keluhkan Kelangkaan Elpiji

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu RWK, -Warga Kampung Serupa Indah kecamatan Pakuan Ratu mengeluhkan gas elpiji 3 Kg susah di dapat atau langka. Jika ada pun, harga gas melon tersebut dijual dengan harga mahal.

“Saya sudah cari ke sana kemari tetap tidak ada juga juga gas elpiji 3 Kg dan pernah dapat dijual dengan harga Rp30.000 hingga Rp35.000 per tabung,” ucap warga Pakuan Sakti Dedi Kepada awak media , Kamis (3/2).

Baca Juga  Kejar Target Bupati,Kampung Tanjung Agung Lakukan Vaksinasi Keliling

Dikatakannya, dengan kelangkaan gas melon itu diharapkan pemerintah setempat untuk bisa turun tangan ke lapangan guna memantau langsung.”

Selain itu, diharapkan adanya pasar murah khusus menjual gas elpiji 3 Kg yang digelar oleh pemerintah setempat untuk membantu warganya.

Sementara itu Dian warga kampung suka bumi berharap Kalau ada pasar murah untuk menjual gas berbentuk melon itu kami pasti tidak akan terbebani, ini sudah langka di dapat dan harganya juga mahal apabila ada yang jual,” ujar wanita berusia 27 tahun itu

Baca Juga  P3-TGAI Kampung Campang Lapan dikerjakan Secara Swakelola dan Bermanfaat Untuk Warga

Hal serupa juga diucapkan Warga kampung serupa indah Novi mengatakan kalau saat ini gas elpiji 3 Kg itu sangat dibutuhkan masyarakat.”

Pemerintah harus cepat turun tangan untuk mengatasi kelangkaan gas melon ini dan kalau bisa berikan teguran kepada agen atau distributor yang bermain untuk menaikkan harga di atas harga eceran tertinggi.

Baca Juga  Polsek GULA Kawal Vaksinasi UPT Puskesmas

“Saya minta kepada pemerintah untuk menyelidiki langkanya gas 3 kg ini, apabila ada yang kedapatan menimbun gas tersebut maka berikan sanksi tegas agar bisa menimbulkan efek jera RWKJS