Forkopimda Way Kanan Saksikan Pelantikan Secara Daring

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan terpilih yang dilakukan oleh Pemerintanan Pusat Provinsi Lampung, disaksikan secara Virtual oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Jum’at (26/2).

Dalam acara yang dilakukan di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan tersebut, selain Forkopimda, terlihat juga jajaran Pemerintahan lainnya serta para tamu undangan. Plh. Bupati Kabupaten Way Kanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P. juga terlihat dalam acara itu.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, bahwa pelantikan itu seharusnya dilakukan secara virtual semua. “Seharusnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ini dilakukan secara Virtual. Namun, saya sudah meminta izin kepada Kemendagri untuk bisa melantik secara langsung,” jelasnya saat mengisi Sambutan dalam Acara Pelantikan tersebut.

Baca Juga  Lapas Way kanan Terima Hibah 40 Al-Qur'an dari PKBM Flamboyan

“Namun, setelah kalian keluar dari ruangan ini, kurangilah berkerumun. Ini demi mencegah hal yang tidak kita inginkan,” lanjut Arinal.

Masih kata Gubernur, “mengapa saya ingin melantik secara langsung? Itu agar saya bisa lebih dekat sengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih,”.

Arinal juga menegaskan mengenai tugas Kepala Daerah kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

Setelah menjelaskan tugas Kepala Daerah, Gubernur Lampung juga mengatakan bahwa ASN di Priovinsi itu sudah membludak. Sesangkan, objek pembangunan itu ada di Kabupaten dan Kota. Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Lampung siap menyediakan Sumber Daya Manusia apabila memang dibutuhkan.

Baca Juga  Wujudkan Keinginan Masyarakat, Kakam Rejo Sari Rehab Balai kampung dan Bangun Siring Pasang

“Kepada para Bupati dan Walikota, saya sedang berjuang juga. Maka dari itu saya juga akan mengedepankan kebutuhan para Bupati dan Walikota. Namun dalam artian bahwa kebutuhan tersebut bisa membantu dalam pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Para Kepala Daerah terpilih. Jujurlah dalam memimpin. Yang didapat itu akan menyusul dengan sendirinya. Insya Allah Lampung sudah masuk 10 besar. Saat ini Lampung tidak lagi masuk ke dalam Daerah termiskin. Jadi saya mohon pertahankan hal itu. Saya yakin anda semua lebih hebat dari saya, maka dari itu kita harus saling berkoordinasi,” tutup Arinal.

Baca Juga  Kampung Gunung Baru Tetapkan Penerima BLT DDTahun 2022 Melalui Muskamsus.

Seperti yang diketahui, pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 kemarin, dijelaskan sesuai dengan surat Kementerian Dalam Negeri Nomor: 131/966/OTDA tentang Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota melalui media teleconference dan/atau video conference. Tentu saja ini demi mengurangi kerumunan di dalam masa pandemi seperti sekarang ini. (RWK/AT)