Elektabilitas Prabowo Moncer, DPP Gerindra Muchlido: Harapan Masyarakat Pada Gerindra Sangat Tinggi

RADARWAYKANAN — Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati posisi pertama sebagai bakal Capres 2024 versi hasil polling Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN).

Dari hasil survei yang dilakukan pada 1-10 Desember 2022 di 34 provinsi Indonesia dengan jumlah responden 1.230, elektabilitas Prabowo Subianto 31,8 persen saat responden diberi pertanyaan: seandainya pemilihan presiden dilaksanakan hari ini, siapakah calon presiden di bawah ini yang akan Anda pilih?

Sementara diposisi selanjutnya yaitu Ganjar Pranowo 20,1%, Anies Baswedan 19,7%, Ridwan Kamil 9,7%, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 3,2%, Khofifah I Parawansa 2,4%, Puan Maharani 2,4%, Erick Thohir 1,6%
Muhaimin Iskandar 1,3%, Airlangga Hartarto 1,2%, Andika Perkasa 1,2%, Sandiaga Uno 1,2%, Ahmad Heryawan 1,1%, dan belum punya pilihan 3,1%

Baca Juga  456 KPM Kampung Kalipapan Terima Beras dari Pemerintah

Teknik pengambilan sampel adalah multistage random sampling, margin of error sekitar 2,8 persen, dan teknik pengambilan data wawancara langsung dan bantuan kuesioner.

Berdasarkan tren elektabilitas dari tiga besar bakal capres tersebut, nama Prabowo mengalami kenaikan dari 31,7% pada Oktober lalu naik jadi 31,8%. Sementara Ganjar Pranowo, 19,3% pada Oktober lalu menjadi 20,1% dan Anies dari 11,5% menjadi 19,7%.

Baca Juga  Patroli Dialogis di Ponpes, Polres Way Kanan Polda Lampung Salurkan Paket Sembako

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Muchlido Apriliast sangat bersyukur.

“Tentu kami mensyukuri atas publikasi survei yang menunjukkan tingginya perhatian masyarakat pada Bapak Prabowo Subianto. Namun ada atau tidaknya survei itu tidak banyak pengaruhi optimisme seluruh kader Gerindra pada ketum kami,” ungkapnya, Kamis, 29 Desember 2022.

“Dan memang, sudah menjadi bagian dari komitmen ketua umum, juga seluruh kader untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat pada kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto,” imbuhnya.

Baca Juga  Kepala Kampung Banjaratu Bersama Mahasiswa KKN Unila, Lakukan Pengecekan Diabetes Melitus

Calon anggota legislatif DPR RI Gerindra Dapil Lampung II meliputi Lampung Timur, Tengah, Utara, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan, dan Mesuji itu menambahkan, optimisme kader tetap tumbuh bersama dengan harapan masyarakat.

“Survei ini sedikit banyak menunjukkan jika harapan pada Gerindra, juga pada Bapak Ketua Umum Gerindra, Bapak Prabowo Subianto masih yang tertinggi. Insyallah kami semakin siap menatap Pemilu 2024,” pungkasnya. (*)