Dua Prioritas Pembangunan Kampung Bengkulu Tengah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan RWK-Dua bidang menjadi prioritas yang akan dilaksanakan Pemerintah Kampung Bengkulu Tengah pada tahun ini. Hal ini sesuai tema pembangunan 2021, yakni Optimalisasi Pertumbuhan Ekonomi masyarakat melalui Peningkataan Infrastruktur dan SDM.

Kepala Kampung Bengkulu Tengah Syarif menjelaskan kedua prioritas tersebut adalah peningkatan ketahanan perekonomian kampung dan percepatan pembangunan infrastruktur kampung serta peningkatan sumber daya manusia.

Baca Juga  Akeman Gibran Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Warga

“semua kita lakukan dalam hal yang terbaik, baik pembangunan maupun prekonomian masyarakat yang sejahtera, maka dari itu kita tujang prekonomian melalui Infrastruktur yang memadai oleh karena nya saya butuh dukungan masyarakat dalam membangun kampung yang saya pimpin ini”ungkap Syarif

Seperti yang diketahui Kepala kampung tiga periode ini, mendapat kepercayaan dari masyarakat dalam memimpin Kampung Bengkulu Tengah, agar masyarakat dapat hidup sejahtera di era kepemimpinan Syarif. Kemudian peningkatan ketahanan bencana dan kualitas lingkungan hidup, Bengkulu Telah ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Baca Juga  13 KPM Geruduk Kantor Kepala Kampung Way Tuba

Syarif menjelaskan prioritas pembangunan ditahun 2021 yaitu melanjutkan perencanaan tahun sebelumnya yang sempat tersendat akibat pandemi Covid-19 sebab sebagian anggaran telah dialihkan pada penangan Covid-19, yaitu BLT-DD.

“ada beberapa pembangunan yang akan kita lanjutkan ditahun 2021 karena sebelumnya kita tunda terlebih dahulu, Pembangunan Embung di dusun 5 (Lima), pembangunan Sumur Bor di dusun 01 (Satu) Talang Kemiri semuanya kita lanjutkan pembangunan di tahun 2021”tegasnya.

Baca Juga  Hi. Saipul Pimpin Rakor Bansos Pangan 2021

Sayarif mengungkapkan, Pemerintah Kampung Bengkulu Tengah selalu konsisten untuk kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan. (RWK/Kadarsyah)