Dinas UMKM Roadshow Ke UKM Banjit

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu.- RWK, – Kepala Dinas Koperasi dan Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Dan Mikro (UMKM) Way Kanan Kabupaten Rinaldi di dampingi Sekretaris Dinas Edyansah , Kabid UKM Junaidi Pendamping Koperasi PK2UKM Fauzan, Rabu 29 Desember 2021 melakukan Roadshow ke beberapa UKM yang ada di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.


UKM yang mendapatkan kunjungan langsung dari Kadis Koperasi dan UKM tersebut antara lain, UKM Gula Mini Juanah Temiang, UKM Kopi Ulung, UKM Gula Mini Akar Manggul di Kampung Rantau Temiang , Intie Kopi Kampung Rantau Jaya dan UKM Koffie’NA di Kelurahan Pasar Banjit.

Baca Juga  Bupati dan TP PKK WK Kunjungi Kampung Negara Harja


Tujuan dari roadshow tersebut, Rinaldi selaku Kepala Dinas yang baru beberapa bulan menjabat ingin menjalin kedekatan, silahturahmi dengan pelaku UKM memperkuat sinergi antara Dinas Koperasi dan UMKM se-Way Kanan sehingga mempermudah koordinasi.


“Salah satu langkah yang dilakukan Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Dan Mikro (UMKM) Way Kanan saat ini menyiapkan tempat Galeri Pusat Oleh-oleh Produk UKM se-Way Kanan , JMP (Joint Marketing Product) untuk produk-produk UMKM di Way Kanan tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Z.A Pagar Alam Jalan Lintas Sumatera Kampung Bumi Baru, Kecamatan Umpu Semenguk.” Ujar Drs. Hi. Rinaldi, MM Kepala Dias Koperasi UKM Way Kanan.

Baca Juga  Kampung Gedung Menang Jaga Kesehatan Tumbuh Kembang Balita


Langkah berikutnya lanjut Rinaldi, bahwa Dinas Koperasi dan UMKM Way Kanan menurut Rinaldi akan bersinergi dengan beberapa Dinas terkait di Way Kanan serta menjalin komunikasi dengan Kementrian Koperasi dan UMKM guna peningkatan kapasitas dan manajemen usaha bagi pelaku usaha di Way Kanan, guna mendukung Visi dan Misi Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya “Way Kanan Ungggul dan Sejahtera”.Tanbahnya.

Baca Juga  Kapolsek Baradatu Tinjau Vaksinasi Di SMK Cahaya Dharma


Dalam kesempatan silahturahmi di UKM Koffie’NA, Rinaldi juga memberikan apresiasi kepada UKM Koffie’NA yang terus melangkah step by step meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19, dimana penjualan produk Koffie’NA beserta Resellernya sudah keluar Kabupaten bahkan luar Provinsi Lampung, disatu sisi nama Way Kanan juga ikut terangkat, apalagi keuntungan penjualan dari Produk Koffie’NA ini 2,5% nya di donasikan untuk PAUD-KB Nasyiatul Aisyiyah.
” Jaga Mutu dan Kwalitas, meskipun Kwantitas juga perlu dikejar, Insya Allah dengan Istiqomah pasti dimudahkan segalanya”, pesan Rinald kepada Owner UKM Koffie’NA Minati,. RWK