Camat Negeri Agung Apel Bersama di Kampung Mulya Sari

Negeri Agung (RWK),- Guna meningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E, didampingi Kepala Kampung Mulya Sari Nyoman Suwarni apel bersama Linmas dan aparatur dihalaman balai Kampung Mulya Sari. Senin, (07/02/2022).

Dalam arahannya, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E, memberi apresiasi yang tinggi kepada anggota Linmas dan aparatur Kampung Mulya Sari sebagai wujud tanggung jawab dan peran serta segenap warga negara terhadap keselamatan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Sambangi Ketua MUI , Kapolres Way Kanan Ajak Bersinergi Jaga Kamtibmas

“Linmas adalah kekuatan utama dalam upaya perlindungan masyarakat baik menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mengingatkan masyarakat untuk memakai masker dan rajin mencuci tangan maupun membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib dalam masyarakat. Membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda. Membantu membina masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan,” ujar Camat Negeri Agung

Baca Juga  Tak Merasa Terima PKH, Warga Hapus Label KPM PKH di Rumah

Selain itu, tugas dan fungsi Linmas sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari, Linmas yang merupakan ujung tombak aparatur dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal, sehingga dapat membantu aparat keamanan lainnya seperti (TNI dan Polri) dapat mudah terlaksana karena adanya perpanjangan tangan aparatur tersebut di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing. Satlinmas sebagai aparatur yang dapat membantu mereka dalam urusan keamanan lingkungan, ketenraman dan ketertiban umum dalam menegakan Protokol Kesehatan.

Baca Juga  Camat Negeri Besar Pimpin Rakor Manajemen Pendapatan Asli Daerah

(RWK/Alba)