Alamak ! Puluhan Tahun Jalan ‘Hancur’ Tak Tersentuh

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Radarwaykanan.com,.Gunung Labuhan-Puluhan Tahun tidak tersentuh pembangunan, Jalan Kabupaten di Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan dikeluhkan masyarakat setempat.

Sebab, kerusakan tersebut bukan hanya di satu dusun saja melainkan seluruh dusun yang ada di Kampung setempat yakni terdiri dari 8 Dusun.

Tidak hanya masyarakat saja, Kepala Kampung Suka Negeri Akeman Gibran pun mengeluhkan kerusakan itu, dimana menurutnya, pemerintah Kabupaten perlu memperhatikan infrastruktur untuk pertumbuhan Ekomoni masyarakat.

Baca Juga  Cinta Lingkungan,Camat Negeri Agung Ajak Bersih Bersih Lingkungan Kecamatan

“Ya semuanya, rusak baik rusak parah ataupun ringan, terlebih jika dimusim penghujan tiba terdapat beberapa jalan yang tidak bisa dilalui oleh masyarakat, sehingga dapat memperhambat jalannya prekonomian”ungkapnya.

Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten dapat menganggarkan melalui APBD sebab pembanguan jalan Kabupaten tersebut tidak dapat dilakukan jika dianggarkan melalui Dana Desa.

Baca Juga  Duh! Gegara Cuaca 'Mendidih', Harga Sembako Ikut Juga

“Kalaupun itu dapat kita anggarkan melalui Dana Desa, sudah kita anggarkan. Akan tetapi tidak bisa”katanya.

Diketahui, Jalan Kabupaten yang panjang mencapai puluhan kilo meter mulai dari dusun 1 hingga dusun 8 yang berbatasan Langsung dengan Kabupaten Lampung Utara merupakan jalan yang digunakan masyarakat sehari-hari.RWK/Kdr