iklan

Adipati lepas 106 Calon Jama’ah Haji Way Kanan

Bupati Way Kanan lepas Calon Jama'ah Haji Way Kanan

Blambangan Umpu.RWK-  Setelah menunggu hingga 2 tahun dari jadwal awal keberangkatan, ahirnya pada pukul 03. Wib Selasa dini hari (21/6) 106 orang Jama’ah Calon haji Way Kanan dilepas oleh Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya SH, MM, dari Gedung Serba Guna Ghamik Ghagom Komplek Petrkantoran Km 2 Kelurahan Blambangan Umpu.

Pada kesempatan itu, Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya SH ,MM berpesan agar seluruh Jama’ah Calon Haji Way Kanan dapat menjaga baik Way kanan dimana saja Jama’ah berada, dan meminta agar CJH Way kanan dapat mendoakan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Way Kanan, agar selalu diberi Keberkahan oleh Allah SWT.

“Kami senantiasa berdoa agar Bapak / ibu semua selalu diberi kesehatan lahir dan batin, sehingga dapat melaksanakan dan menjalankan rukun dan sunah haji dengan sempurna, sehingga sepulangnya nanti sukses mendapatkan predikat Haji yang Mabrur dan Mabruroh, dan tolong doakan pula kami untuk dapat menjalankan roda pemerintahan ini dengan senantiasa di jalan yang di ridhoi Allah,” ujar Bupati Hi. Raden Adipati Surya SH, MM.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Serah Terima Jabatan Ketua BPK Penengahan Berlangsung khidmat

Pada kesempatan itu pula Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Way kanan itu meminta agar semua CJH untuk Pokus beribaah dan tidak bermain sosmed, memperbanyak sukur dan tidak takabur.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Way Kanan Hi. Helmy , S.Ag, S.Pd, MM menyampaikan kalau pada musim haji tahun 1443 H / 2022 M ini, 106 Calon Jama’ah Haji  Way kanan tergabung dalam Kloter 28 bergabung dengan Bandar Lampung , Pesisir Barat dan Tanggamus, dengan TPHD M Ali S. S,Ag Penyulu Agama Islam di Kemenag Way Kanan, yang juga merupakan Ketua Kelom[ok Kerja Penyuluh Agama Islam se Provinsi Lampung.

Baca Juga  Patroli KRYD di Pasar, Polisi Beri Himbauan Kamtibmas

“ dari 106 Jama’ah Calon haji Way kanan itu terdiri dari 45 orang Jama’ah laki laki dan 61 orang Jama’ah perempuan, Jama’ah termuda bernama Sadewa Akhmad Sodri dari Kecamatan Kasui berusia 21 tahun, dan Jama’ah tertua bernama Rukayah Mesran Asro dari Rebang Tangkas dengan usia 65 tahun, yang berasal dari Pakuon Ratu sebanyak 26 orang, dari Buay Bahuga sebanyak 13 orang, dari Kecamatan Banjit sebanyak 14 orang, dari Kecamatan Blambangan Umpu sebanyak 12 orang, dari Kecamatan Kasui sebanyak 10 orang, dari Kecamatan Bahuga 8 orang dan dari Kecamatan Negara Batin 6 orang serta dari Kecamatan Bumi Agung sebanyak 6 orang, dari Rebang Tangkas sebanyak 5 orang, dari Pakuon Ratu 2 orang, dari Way Tuba 2 orang , dari Gunung Labuhan 1 orang, sedangksan untuk Kecamatan Negeri Agung dan Kecamatan Negeri Besar tahun ini belum ada Jama’hnya yang berangkat ke tanah suci.RWK I

Pos terkait