BLT-DD Tahap 2 Disalurkan di Kampung Negara Batin, 45 KPM Terima Bantuan

Umum0 Dilihat

RADARWAYKANAN.COM, Negara Batin,- Bertempat di balai Kampung, Pemerintah Kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua periode bulan April, Mei dan Juni Tahun 2024 dengan penerima manfaat sebanyak 45 (KPM).

Bantuan diserahkan langsung oleh kepala kampung Negara Batin Burniat,SH didampingi sekretaris kampung dan masyarakat serta aparat kampung setempat.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  HA Rekan HM Juga diciduk Polisi

Dalam sambutannya Burniat menyampaikan bahwa tujuan BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa yang bersumber dari dana desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi Ekonomi.

“Selain itu juga bahwa prioritas penggunaan dana desa tahun 2024 ini ialah penerima manfaat dari Dana Desa yaitu keluarga yang kehilangan mata pencaharian, keluarga yang terdapat anggota keluarga yang sakit menahun dan tidak menerima bantuan PKH serta keluarga lanjut usia.”Jelasnya

Baca Juga  Pemkam Negeri Jaya : Selamat dan Sukses Hari Ulang Tahun Radar Way Kanan Ke 3

Lebih lanjut, dirinya menuturkan “Untuk besaran dana BLT DD sebesar Rp.300.000/bulan dan pada tahap 2 ini total sebesar Rp.900.000,” pungkasnya.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

RWK/JONI