225 KPM Terima Pembagian Beras CPP di Kampung Serupa Indah

RADARWAYKANAN.COM, Pakuan Ratu,- Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menjaga ketersediaan bahan pangan pokok, terutama beras, bagi masyarakat. Program ini bertujuan untuk mengatasi potensi krisis pangan yang dapat terjadi akibat berbagai faktor, seperti bencana alam atau fluktuasi harga beras di pasaran, juga untuk memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses terhadap beras dengan harga yang terjangkau. Dalam pembagian ini, pemerintah bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kantor Pos Indonesia untuk mendistribusikan beras ke berbagai daerah di Indonesia salah satunya di Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu dengan penerima manfaat sejumlah 225 KPM .

Baca Juga  Sah.. Amran kembali nyalon Kakam Giham

Program ini bertujuan untuk mengatasi potensi krisis pangan dan memberikan kepastian pangan bagi masyarakat. Dengan adanya pembagian Beras CPP, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka dengan lebih terjamin.

Pembagian Beras CPP dilaksanakan di Balai Kampung Serupa Indah dan diwarnai antusiasme masyarakat penerima untuk mengantri mengambil beras bantuan tersebut. Sunarno selaku Kepala Kampung Serupa Indah menuturkan, untuk setiap KPM beras bantuan pangan ini menerima 10 Kg.

Baca Juga  Segara Midar Gelar Musrenbangkam dan Realisasi BLT DD Tahap 3

“Hari ini, kembali kami salurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah untuk 225 KPM dan masing-masing KPM mendapatkan beras dengan berat 10 kg. Dan Alhamdulillah kini harga beras juga di pasaran sudah mulai normal kembali. Meskipun demikian, bantuan ini tentunya sangat berarti bagi masyarakat sekaligus mengurangi pengeluaran untuk pembelian bahan pokok,”pungkasnya.

Baca Juga  Sri Mulyani Pertegas Kepastian Jadwal Kenaikan Gaji PNS, PPPK dan Pensiunan

RWK/JONI