13 Kampung Gunung Labuhan Siap Gelar Pilkakam Serentak

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan UmpuRWK -Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Way Kanan 13 kampung di Kecamatan Gunung Labuhan sudah membentuk panitia.

Sejumlah kampung telah mempersiapkan diri untuk menggelar pemilihan kepala kampung (pilkakam) dan pemilihan perangkat kampung (pilperakam) . Untuk sedianya menjadi panitia pelaksanaan pilkakam pada 27 Mei 2021 mendatang.

Seperti diketahui, 85 kampung di Kabupaten Way Kanan 13 kampung diantaranya di Kecamatan Gunung Labuhan akan melaksanakan Pilkakam serentak  pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga  Kakam Kemu Hadiri Renovasi Masjid Al ikhlas Dusun 3 Purwodadi

Berdasarkan pantauan Radar Way Kanan,13 kampung di Kecamatan Gunung Labuhan masing-masing kampung Sukanegeri, Gunung Baru,Negeri Ujan Mas, Waytuba, Gunung Pakuan, Bengkulu Rejo,Bengkulu,Bengkulu Raman, Banjar Sakti,Negeri Sungkai,Curup Patah,Sukarame dan Labuhan Jaya, sudah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Pilkakam dengan membentuk kepengurusan panitia yang dipilih berdasarkan  hasil musyawarah secara mufakat dengan tokoh masyarakat.

Dikatakan Salah satu Pejabat kepala kampung Apriwan,semuanya khususnya kampung Negeri Ujan Mas sudah mulai membentuk panitia yang mana panitia itu merupakan hasil musyawarah antara warga masyarakat dengan tokoh masyarakat serta BPK.

Baca Juga  Wabup Ali Rahman ikuti Pembekalan Kepemimpinan Non Petahana tahun 2021 secara Virtual

“Hingga saat ini situasi dan kondisi di 13 Kampung yang akan melaksanakan pilkakam tesebut aman dan terkendali dan ia mengharapkan kondisi itu tetap terjaga dengan baik hingga selesainya pelaksanaan Pilkakam Adapun suka ada dinamika di masyarakat dengan adanya perbedaan pilihan hal itu sesuatu yang wajar asal tidak berlarut-larut”Tuturnya. Rabu (03/02).

Sementara itu menurut keterangan tokoh pemuda yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan,suhu politik tingkat kampung yang akan melaksanakan hajat demokrasi tingkat kampung yaitu pemilihan kepala kampung saat ini masih aman tidak ada gejok apa-apa, mungkin saat ini belum masuk pada  tahapan pembukaan calon hingga suhu politik di kampungnya masih dingin.

Baca Juga  Oknum Konsultan Tak Terima Pembangunan Sumur Bor Gunung Sari di Beritakan.


“Alhamdulillah untuk kampung-kampung di Kecamatan Gunung Labuhan masih aman-aman saja ya mungkin belum ada pembukaan calon,kita juga berharap sampai selesai pilkakam pun aman-aman saja”harapnya. (RWK/Kadarsyah)