Wujudkan Pemilu & Pilkada Bebas Narkoba, KPU Way Kanan tes Urine

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan umpu,-RWK, – KPU Way didatangi oleh BNN Way Kanan tepat launching 2 tahun menjelang pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 februari 2024 yang akan datang.Senin(14/2)

Dalam kunjungannya BNN tidak hanya melakukan tes urine melainkan melakukan sosialisasi bahaya penggunaan obat terlarang yaitu Narkoba.

Baca Juga  Kakam Bonglai Pimpin Apel Pagi di Posko Covid-19 Dusun 12 Mekar Laksana

Tes urine ini hasil dari inisiasi Refki Dharmawan SH. ketua KPU Way Kanan dan Kepala BNNK Dwy nurmawaty S.H

Refki juga menambahkan tes urine ini bentuk komitmen KPU Way Kanan, menjelang Pemilu Rabu, 14 Februari 2024 dan Pilkada 27 November 2024  Komisioner dan sekretariat harus bersih dari Narkoba sebelum Badan Adhoc di bentuk dan peserta pemilu.

Baca Juga  Kampung Gunung Pakuwon Realisasikan Program Pamsimas Bantuan Daerah

Kepala BNN Dwy Nurmawaty,S.H menyampaikan.apresiasinya   kepada KPU Way Kanan  yang telah mendukung BNN dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Menurut Nurmawaty way kanan  sodialisasi dan edukasi  bahaya narkoba masih sangat minim , sehingga apa yang dilakukan kpu way kanan,  juga bisa membantu BNN mensosialisasikan bahaya narkoba.

Tes urine sendiri diikuti oleh  26 dari 30 org pegawai KPU, antara lain  tes urine dilakukan terhadap  5 Komisioner, 12 PNS dan 9 PPNPN.
4 orang tidak dapat hadir di karenakan dalam keadaan sakit.RWK