Waspada Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Dinas Pendidikan

Way Kanan (RWK) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik red) Kabupaten Way Kanan, menghimbau seluruh jajaran
para pegawai dan guru agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan Dinas Pendidikan. Selesa (03/11).
 
“Kita harus tetap waspada terhadap dampak pandemi covid-19, kemudian mampu mengendalikannya peduli terhadap lingkungan dan orang sekitar kita, semuanya wajib waspada terhadap penyebaran virus Covid-19,” Himbau Usman karim Jab, S.pd. M.M.
 
Kemudian Usman karim, mengingatkan agar semua aparatur sipil dilingkungannya tidak memberikan informasi yang sifatnya negatif. Dalam hal ini, para pegawai dihimbau agar memberikan informasi yang sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Covid-19.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Negeri Agung Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)

“Mulai dari jenjang, PAUD, TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan, sekolah masih diliburkan. Untuk melakukan aktivitas kegiatan belajar, para pelajar dapat melakukan pembelajaran dari rumah masing-masing dengan cara mengakses media online, atau sistem belajar Daring yang direkomendasikan Kemendikbud,” ucapnya.
 
Usman karim berharap agar Anak-anak bisa belajar selama sekolah ditutup. Hal ini penting untuk menekan laju persebaran Covid19. Peserta didim bisa belajar di rumah dengan sistem belajar daring.

Baca Juga  Bupati Adipati Sampaikan Kuliah Umum Di IIB Darmajaya Bandar Lampung Tahun 2024

“Semua akses sudah dibuka atas dasar kebijakan Menteri dan para founder/CEO, Silahkan dipilih mana yang paling cocok dan mudah digunakan, atau bisa juga belajar dari banyak platform sekaligus,” ungkapnya.
 
Kadisdik menambahkan menyebut beberapa portal yang bisa dipakai untuk proses pembelajaran di rumah. “Sementara bagi mereka yang memiliki keterbatasan tidak mampu mengikuti media online, dapat melaksanakan dengan cara media konvensional, alternative dengan cara memberikan tugas kepada peserta didik di rumah,” imbuhnya.RWK/Awal