Vaksinasi Kampung Umpu Bhakti Sepi, Ini Penyebabnya

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu (RWK). Vaksinasi hari ini yang dilaksanakan oleh PKM Blambangan Umpu,masyarakat kampung umpu bhakti Kurang antusias.Terbukti dengan Berkurangnya jumlah masyarakat yang hadir di Balai kampung Kampung Umpu Bhakti,Vaksinasi yang di gelar hari ini adalah lanjutan vaksinasi yang pernah dilakukan sebelumnya yang hari ini (9 desember 2021)adalah vaksinasi lanjutan Tahap 2 .

Kepala Kampung Umpu Bhakti, Eva Sofiyana,SH mengatakan antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi ini Kurang karena masyarakat kurang sadar pentingnya vaksinasi.

Baca Juga  Kampung Gedung Jaya Giatkan Apel Pagi

” Vaksinasi lanjutan ini sepi, Padahal aparatur kampung sudah melakukan edukasi dan Bujukan Diantaranya melalui Aparat kampung Rukun Warga(RT) disetiap Dusun untuk mengajak hadir di kegiatan vaksinasi tersebut.Dan juga upaya dari Para Nakes yang ada di Kampung Umpu Bhakti untuk menyadarkan Pentingnya Vaksinasi untuk kehidupan masyarakat di saat pandemi sekarang ini,”Ucap Eva

“Secara pribadi saya menyayangkan melihat Kurang antusiasme warga mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini,”tambahnya.

Baca Juga  Menarik,!! Anggota DPRD Hadiri Gunting Pita Kampung Tangguh Penengahan


Uumpu Bhakti ada +1500 warga yang menjadi target vaksinasi di kampung ini dari total 1909 warga yang berdomisili/Tinggal di kampung Umpu Bhakti. Dari keterangan yang berhasil kami himpun, setidaknya ada 308 warga yang telah di vaksinasi pada tahap 1,ini merupakan prestasi tersendiri untuk aparatur Kampung Umpu Bhakti khususnya oleh Kepala Kampung ditengah terbelahnya pendapat masyarakat tentang manfaat dan effektifitas vaksin yang ada di tengah opini masyarakat sekarang ini.

Baca Juga  Dinkes dan DP3AKB Laksanakan Orientasi Penurunan Stunting di Kecamatan Negeri Agung



Dari data yang diperoleh, Siang ini ada hampir 608 masyarakat umpu Bhakti yang telah Terdaftar dan mendapatkan Vaksinasi,dan 30 orang mengalami penundaan dikarenakan tidak lolos hasil Screening Kesehatan ketika akan melakukan vaksinasi.Sedangkan vaksin yang di gunakan adalan merk Aztra Zeneca,Harapan dari vaksinasi adalah terjadinya Herd Immunity di tengah masyarakat guna menekan laju penularan Virus Covid-19 ditengah masyarakat.” Masyarakat Tervaksin ekonomi Pulih,” Tutup Eva Soffiyana SH,Selaku Kepala kampung umpu Bhakti.(RWK/David ).