UPT Puskesmas Banjit Laksanakan Vaksin Booster di Kampung Kemu

Banjit (RWK)- UPT Puskesmas Banjit bekerjasama dengan pemerintah kampung Kemu melaksanakan Vaksinasi sebagai syarat pengambilan BLT-DD di kampung, kegiatan Vaksinasi Dosis III (Booster) Covid-19 bertempat di kantor kampung Kamis 04/08/2022.

” Bidan Ericca Elvera Amd. Keb mengatakan kepada jurnalis Radar Waykanan Pemberian Vaksin Dosis III (Booster) Covid-19 ini sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster dilakukan di Puskesmas, rumah sakit milik pemerintah dan pemerintah daerah maupun pos pelayanan vaksinasi yang dikoordinasi oleh UPT Puskesmas Banjit,” katanya.

Baca Juga  Damai dengan Corona Ponpes Nurul Falah Sukamaju Gaungkan Gerakan Ayo Mondok

Dengan prioritas warga yang sudah lengkap mendapatkan vaksin sampai dosis primer (dosis II), pelaksanaan vaksinasi Dosis III (Booster) di kampung Kemu ini berjalan lancar dan mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.

“Rambat kepala kampung Kemu mengatakan akan siap mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Dosis III (Booster) Covid-19. Kami pemerintah kampung didukung oleh semua pihak dan elemen masyarakat sebagai upaya untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh terhadap virus Covid-19 sekaligus untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) minimal 70%, memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkualitas,” tutupnya.

Baca Juga  Kabag Tapem Sosialisasi Permendagri No 45 tahun 2016 Tentang Batas Desa

RWK/HABIBI A.P