UPT Puskes Negeri Besar Gelar Vaksinasi Anak

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK,- Dalam rangka mencapai het immunity ditinggkat pelajar Pemerintah melalui dinas kesehatan menargetkan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun. Kamis (16/12)

Suardi Ahmad S.kep.MM kepala Upt.Puskemas Negeri Besar, mengatakan sebanyak 85 anak usia 6 -11 tahun hari ini akan menerima dosis kedua vaksin Sinovac Covid-19 untuk usia 6-11 tahun.Hari ini, yang mau divaksin ada 85 anak dosis kedua, ujar Suardi saat dihubungi Radar Waykanan.

Baca Juga  Sukseskan Vaksinasi Covid , Alumni AKABRI 99 (BASE 99) Beri Penghargaan di Way Kanan

“Menurut Suardi , total terdapat 250 anak usia 6-11 tahun dikecamatan Negeri Besar . Mereka akan menerima vaksin Sinovac.

Sedangkan untuk tempat Vaksinasi anak usia 6-11 tahun hari ini digelar SDN 1 Kampung Negeri Jaya dan meliputi 4 Sekolah Dasar lainnya.

“Empat SDN tersebut adalah SDN1 Negeri Jaya, SDN1 Negara Jaya,SDN1 Tanjung Mas , SDN1 Sribasuki.

Baca Juga  Lapangan SDN 1 Sari Jaya Diratakan Alat Berat

Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. “Untuk jenis vaksin yang digunakan yaitu merek Sinovac.

Untuk sasaran awal ini, Suardi mengatakan, vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada murid kelas III, IV, dan VI.

Baca Juga  Gotong Royong Demi Keselamatan Orang Banyak

Menurutnya, mekanisme pemberian vaksin ini sama dengan orang dewasa. Namun, untuk mempermudah pemberian vaksin, Dinas Kesehatan menggandeng seluruh SD dan MI. “Jadi sekolah menyiapkan tempat, nanti petugas kami yang datang ke sekolah,” kata Suardi.

Suardi mengimbau agar orangtua tidak ragu dan khawatir soal vaksinasi anak ini. “Insya Allah aman, karena sudah direkomendasikan dokter anak.imbuhnya.RWK/JS