UPT Puskes Bumi Baru Lakukan Vaksinasi Door To Door Di Kampung Segara Mider

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu( RWK), -Kembali Tim Diskes Puskes Bumi Baru Bersama Pemerintah Kampung Segara Mider Turun Lapangan Jemput Bola Untuk laksanakan Suntik Vaksin bagi untuk Dosis pertama maupun Dosis Kedua, hari ini,(29/11)

Deny Paika S,Keb, Ka UPT Puskesmas Bumi Baru mengatakan ” Tujuan vaksinasi antara lainMengurangi transmisi atau penularan Covid-19, Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19,Mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan Melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Baca Juga  Tutup Tahun, Made Indra Setiawan Tuntaskan penyaluran BLT-DD 2021

Upaya pencegahan melalui pemberian vaksinasi akan jauh lebih hemat biaya, dibandingkan upaya pengobatan. Jelas Deny, Lebih lanjut Dirinya menjelaskan Penularan virus covid 19 terjadi melalui kontak langsung atau tidak langsung, melalui percikan ketika seseorang batuk, bersin atau berbicara dan melalui udara bila berada di dalam ruangan tanpa ventilasi yang baik. Tanda dan gejala Covid-19 sangat bervariasi, umumnya ringan atau sedang, namun dapat pula berat hingga fatal.sehingga yang terpenting adalah menjalani pencegahan.

Baca Juga  PKK dan Kader Posyandu Gunung Sari Laksanakan Senam Kebugaran

Salah satu pencegahan agar terlindungi dari penyakit adalah vaksinasi. Tujuan vaksinasi adalah mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Saat ini agar mecapai target Tim kami harus jemput bola jika ada klompok warga yang ingin di suntik kordinasi dengan pemerintahan kampung kami datangi, Ya kalo nunggu Di atas seratus Baru datang gak ketemu lagi mengingat kampung wilayah kerja kami sudah berulang kali mengadakan gerai untuk suntik vaksinasi, tutup Deny paika.RWK/Anta