Tidak Ada Siring,Air Menggenang Ruas Jalan Kalipapan

radarwaykanan.com, Negeri Agung– Akibat air yang bercucuran dari tebing (sumber mata air red). Mengakibatkan jalan Kabupaten penghubung Kampung Bandar Dalam dengan Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way kanan bersimpah mengaliri jalan. Akibatnya jalan tersebut menjadi licin serta sulit dilalui.
Pantauan Radar Waykanan, Jalan Kabupaten itu sangat aktif dilalui, selain dilalui para petani juga dilalui oleh anak-anak sekolah baik yang datangnya dari Kampung Kalikpapan ataupun sebaliknya dari Bandar Dalam. Sehingga ketika mereka melalui jalan tersebut musti berhati-hati kalau tidak akan terjatuh, ditambah lagi jalan tersebut curam berhadapan langsung dengan sungai Way Besai.
Salah seorang masyarakat setempat yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, jalan tersebut di banjiri air dari tebing lantaran diduga tidak ada talut saluran air.
“jalan ini merupakan akses utama bagi warga sekitar, baik petani ataupun masyarakat serta anak-anak ketika pergi ke sekolah baik yang datangnya dari arah kampung bandar dalam atau sebaliknya kampung kalipapan.Kebanyakan mereka membawa kendaraan roda dua, dan jalan tersebut menjadi adrenalin tersendiri bagi ketika melintas, karena licin akibat lumut serta jalan yang berlubang akibat terkikis air kerap kali mereka mengeluh,” kata sumber terpercaya tadi.

Baca Juga  INKADO Way Kanan Peroleh 19 Emas di Open Karate Internasional Championship Bali

Dirinya berharap pemerintah memperhatikan jalan tersebut, serta menjadikan prioritas pembangunan.
“kami berharap pemerintah yang berkompeten agar segera memperbaiki jalan tersebut sehingga masyarakat setempat dapat bernafas lega,”pungkasnya.RWK*Oksi.