Tekan Stunting, Kakam Mulya Agung Pantau Posyandu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Kampung Mulya Agung, Kecamatan Negeri Agung untuk menekan dan mencegah kasus stunting. Seperti hari ini, Kepala Kampung Mulya Agung Nyoman Site menyambangi dan memantau langsung kegiatan posyandu yang dilaksanakan Bidan Desa kepada ibu-ibu dan balita, Senin (22/11).

Baca Juga  Kampung Menanga Jaya Sambut Idul Fitri dengan Gotong Royong

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kampung Mulya Agung, Nyoman Site mengaku ingin memastikan pelayanan kesehatan kepada warga kampungnya berjalan dengan baik.

“Saya memastikan apakah petugas itu bertugas dengan baik dan apakah warga saya hadir atau tidak. karena setiap bulan dilaksanakan kegiatan Posyandu agar kesehatan Balita dan ibu hamil tetap terjamin,”ujar Nyoman Site

Baca Juga  Jelang Akhir bulan Januari, Yusan Ono Helmer Kawal 197 Penduduk laksanakan Vaksinasi

Lebih lanjut, “Dengan Adanya Posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan adanya Posyandu akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” Tambahnya

Baca Juga  Peduli Isoman, TP-PKK Kabupaten Bagikan Sembako Dikampung Kota Bumi WK

Nyoman Site juga menghimbau tentang pentingnya protokol kesehatan guna mencegahan penularan covid-19. Dengan selalu menerapkan 3M dalam keseharianya.”tutupnya (RWK/Alba/Said)