Sopyan Wahyudi Pimpin Langsung Musrenbang Kampung Negara Harja

Pakuan Ratu RWK,- Pemerintah Kampung Negara harja Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Waykanan mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (Musrenbangkam) tahun 2022. Jum’at (21/01)

Kegiatan dilaksanakan langsung di Balai Kampung Negara harja, kegiatan Musrenbang kampung tersebut dipimpin langsung Kepala Kampung Sopyan Wahyudi SH. Dan didampingi oleh Ketua BPK, dan dihadiri seluruh aparatur Kampung.

Sopyan Wahyudi” menuturkan dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini seperti biasanya yaitu bertujuan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan kebutuhan Kampung.

Baca Juga  Kecamatan Banjit Terima Ambulance Gratis Dari Anggota DPRD

Hasil dari kegiatan Musrenbangkamp yang dilaksanakan pada hari ini, untuk di tahun 2022, Pemerintah Kampung Negara harja menjadikan pembangunan yang akan diusulkan sebagai prioritas pembangunan.

Mengingat, hal hal yang merupakan keluhan masyarakat sebelumnya yang kemukinan belum sempat terealisasikan, karna masih terkendala oleh pandemi Covid-19 sehingga rencana yang pernah disampaikan tersebut belum bisa terlaksana.

Baca Juga  Kepala Kampung Karang agung, Kawal Perbaikan Jalan Provinsi

“Untuk usulan dari perwakilan beberapa Dusun yang ada di Kampung Negara harja untuk pembangunan tahun 2022 ini, ada beberapa usulan pembangunan Dan ada beberapa usulan juga untuk pelatihan usaha untuk di tahun 2022 ini kita prioritaskan untuk merealisasikan apa yang paling menjadi pokok utama masyarakat ujarnya”

Baca Juga  KOORDINASI PENDAMPING LOKAL DESA DENGAN PEMERINTAH KAMPUNG MEMBAHAS MASALAH STUNTING

Menurut nya hal ini dilakukan karena, Pembangunan merupakan akses utama di kemajuan kampung dikalangan masyarakat, Contoh seperti jalan diantaranya untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan serta akses anak-anak di kampung tersebut untuk bersekolah.

Sopyan Wahyudi berharap, apa yang menjadi prioritas pembangunan tahun ini maupun usulan lainnya dapat terlaksana dengan baik. (RWK/Azhari)