Sepakati Usulan Masyarakat, Kampung Setia Negara Gelar Musrembangkam

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu (RWK)– Pemerintah Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2022, Senin 06/12/2021.

Musrenbang yang bertujuan untuk membahas dan juga menyepakati rancangan kerja pemerintah kampung itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh Camat Baradatu Desta Budi Rahayu N, S.STP, di dampingi tim kecamatan, dr. Indah kapuskes Baradatu, bidan desa, PD, Babinsa, Babinkantibmas, BPK, tokoh Adat, tokoh masyarakat dan seluruh aparatur kampung Setia Negara.

Baca Juga  Pastikan Kondisi Tahanan Baik, Polres Way Kanan Lakukan Razia

Vera yuliastuti Amd Kepala Kampung Setia melalui sekretaris kampung Boediono mengatakan kepada jurnalis Radar way kanan, bahwa Musrenbang yang dilaksanakan pada hari Senin kemarin merupakan kegiatan rutin sebelum pelaksanaan kegiatan yang akan dikerjakan pada tahun 2022 mendatang.

“Jadi sebelum pelaksanaan di tahun berikutnya, kita melaksanakan musyawarah. Di mana dalam pembahasan ini juga dihadiri oleh seluruh perangkat kampung dan juga disaksikan oleh pihak kecamatan. Disinilah rencana pembangunan di tahun 2022 nantinya kita sepakati bersama,” ujar Budiono.

Baca Juga  Camat : Peliharalah Tanah Masing Masing Dengan Baik

Sementara itu, di tempat yang sama Desta Budi Rahayu N, S.STP Camat Baradatu mengatakan, bahwa musrenbang wajib dilaksanakan di setiap kampung untuk mengetahui rencana pembangunan yang sudah terlaksana ataupun yang belum dilaksanakan.

“Musrenbang tingkat kampung adalah forum musyawarah perencanaan tahunan untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah di tingkat dusun, dan hasil dari musrenbang kampung nantinya akan diusulkan ke tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Way Kanan Hadiri Kegiatan Verifikasi Lapangan APE Secara Virtual

Lanjut Camat Baradatu, melalui kegiatan musrenbang kampung tersebut untuk mendorong partisipasi masyarakat kampung dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat kampung.

Usulan-usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke Musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten. Mudah-mudahan usulan di Kampung Setia Negara kecamatan Baradatu ini nantinya bisa menjadi skala prioritas.

RWK/HABIBI A.P