Senengnya KPM Sumber Rejeki

Negeri Agung (RWK), – Menjelang Hari Raya idul Fitri 1443 H, pemerintah kampung Sumber Rejeki kecamatan Negeri Agung menyalurkan bantuan langsung tunai desa (BLT-Desa) Kepada 97 Kelompok penerima manfaat (KPM), di aula Kampung Sumber Rejeki, Sabtu (30/4).

Dalam arahannya, kepala kampung Sumber Rejeki Emi Ansori mengatakan bahwa berdasarkan Perpres nomor 104 pemerintah Kampung sumber Rejeki menetapkan 40% dari pagu dana desa untuk penerima Bantuan langsung Tunai.

Baca Juga  Warga Banjit Minta Petugas Kebersihan tingkatkan kinerja

“Dalam menentukan penerima BLT-DD tahun ini, Berdasarkan Musyawarah Kampung Khusus (Muskamsus) yang akhirnya ditetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 97 orang, Sesuai dengan ketentuan pemerintah besaran bantuan ini sebesar Rp.300 ribu perbulan dan untuk hari ini kita bagi tiga bulan sekaligus, yakni Januari, Febuari dan Maret”,Jelas Emi Ansori

Baca Juga  KPU Umumkan Secara Resmi Anggota KPPS

Lebih lanjut, penerima BLT-DESA kampung Sumber Rejeki sudah kami seleksi sesuai kriteria yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat di pergunakan sebagai mana mestinya, yang penting jangan di pakai bayar hutang.”tutupnya (RWK/Alba).