Sebanyak 200 Warga Bali Sadar Tengah Terima Vaksin Ketiga Booster Fizer

Banjit (RWK),- Pemerintah Kampung Bali Sadar Tengah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau vaksin booster bagi masyarakat. Vaksinasi booster ini diutamakan untuk warga lanjut usia dan aparatur kampung sipil (ASN) bidang pelayan publik dan masyarakat umum. Kamis, (03/02/2022).

Tim dokter kesehatan Puskesmas Kecamatan Banjit dan Polres Way Kanan melakukan vaksin tahap 3 jenis vaksin booster fizer bertempat di kantor Kampung Bali Sadar Tengah yang dihadiri oleh Nasrullah Ali S.sos Camat Banjit, bhabinkamtibmas, PLD, Nyoman Sudirga kepala Kampung Bali Sadar Tengah dan seluruh aparatur kampung.

Baca Juga  TP-PKK Gunung Pekuon Gelar Senam Sehat Bersama

Menurut Nasrullah Ali S.sos, vaksinasi covid-19 dosis tiga sangat diperlukan sebagai penguat imunitas bagi masyarakat yang rentan terpapar tersebut, apalagi saat ini ada ancaman penularan Covid-19 varian baru yaitu Omicron yang sudah masuk Indonesia.

“Imunitas harus semakin meningkat, karena hari ini dunia menghadapi varian Omicron dan sudah masuk di Indonesia, di Jakarta dan beberapa kota lain, dan alhamdulillah sampai hari ini belum ada laporan di Kabupaten Way Kanan khususnya Kecamatan Banjit warga terpapar Omicron,” katanya.

Baca Juga  Fitria Elisa AR.ST hadiri Posyandu Lansia

Dia mengatakan, vaksin booster tahap pertama di Kampung Bali Sadar Tengah ini prioritas bagi pelayan publik atau masyarakat dan juga untuk umum utama lansia yang memiliki tingkat kerentanan tinggi menjadi sasaran pertama.

“Di saat bersamaan masyarakat umum kita motivasi, kita dorong untuk melakukan vaksinasi booster di puskesmas terdekat, jadi kita membuka layanan di puskesmas,” kata Camat Banjit.

Sementara itu, Kepala Kampung Bali Sadar Tengah Nyoman Sudirga mengatakan, secara keseluruhan pemerintah kampung akan melakukan vaksinasi penguat imunitas tubuh ini sesuai dengan data masyarakat yang sudah tervaksin dosis dua dan untuk vaksinasi booster fizer hari ini kita target sebanyak 200 orang.

Baca Juga  Warga Gedung Jaya Sambut Gembira Pembangunan Rabat Beton Di Dusun 3

“Berarti untuk vaksin booster sejumlah itu, meskipun waktu pelaksanaan berbeda-beda karena booster itu salah satu syarat suntikan dosis dua sudah enam bulan, sehingga yang sudah memenuhi akan divaksin dan terus secara bertahap,” katanya.

Kepala Kampung Bali Sadar Tengah berpesan dan mengajak warganya betapa pentingnya vaksin untuk mengentaskan program pemerintah pusat ataupun daerah demi kenyamanan dan keamanan kita bersama.

RWK/HABIBI A.P