Sawit 100 Kg, Hanya Bisa Beli 1 Kg Cabai

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu RWK- Jelang akhir bulan Juni” Masyarakat diseputaran wilayah Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Waykanan kanan, Masih mengalami dampak dan pengeluhan Harga Kelapa sawit dibawah harga standar.

“Harga kelapa sawit dilapak ataupun pengepul sangat berpartisipasi disesuaikan di sekitaran dan jarak transportasi’nya,

Sehingga Harga di mulai dari Rp, 550. Dan Rp. 750. Sampai Dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp, 1000 /kg, Nya’. Semenjak beberapa waktu pekan hingga sore ini’ Rabu (29/06/2022).

Baca Juga  Polisi Naikkan Status Laporan Perselingkuhan Oknum Honorer Disdikbud dan Pegawai PLN

Salah satu dari Pengepul kelapa sawit, Wawan” Menceritakan penurunan harga sawit, mbuat para petani mengeluh dan penuh tanda tanya. Dikarenakan penurunan harga sawit ini’ tidak sesuai dengan harga Minyak goreng yang masih berharga senilai Rp 20.000, /kg. Di kalangan masyarakat.

“Tak hanya itu, namun untuk saat ini” banyak ibuk-ibuk diwilayah tersebut, bukan hanya mengeluhkan minyak goreng. Namun saat ini pun harga Cabai meningkat dan masuk dalam katagori mahal, sehingga untuk Harga Eceran Tertinggi (HET). Mencapai Rp, 100.000, /kg.

Baca Juga  Gunung Sari bagikan Raskin Kepada 85 KPM

Diperkirakan di kalangan masyarakat di beberapa wilayah tersebut, Harga keduanya dari hasil petani ini’ Baik harga dari buah tanaman kelapa sawit dan Buah tanaman cabe ini” Mempunyai persaingan ketat.

Dikarenakan jika diperjual dan dibelikan” perbandingan harganya selisih berlipat ganda, sehingga 100 kg, buah sawit hanya bisa membeli 1 kilo gram buah cabai jelas nya’. RWK Azhari.