Reses Di Umpu Semenguk Naga Mas Kabulkan Dua Permintaan Masyarakat Dan Salurkan 233 Sak Beras

Umpu Semenguk (RWK)-Guna menampung dan menyerap Aspirasi masyarakat Way Kanan, Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Daerah Pemilihan 1 (Satu), Naga Mas dari Fraksi Nasdem Mengadakan Reses di Kampung Panca Negeri Kecamatan Umpu Semenguk dan dilanjutkan di Skemay Dusun 1 & 2 , Sumbersari dan Way Dalung, yang didampingi oleh Ketua DPC dan PAC Partai Nasdem, Selasa (16/11).

Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstitusi melalui kunjungan kerja secara berkala. Dalam Kesempatan tersebut Naga Mas menampung dan menyerap aspirasi Rakyat serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan Politis kepada konstituen di Dapil masing-masing sebagai wujud perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Dalam rangka Reses kunjungan Kerja ini sembari silaturahmi dengan keluarga Besar yang ada di Kampung Panca Negri pasca dilantiknya saya menjadi Wakil Rakyat, sudah lama ingin silaturahmi begini namun kita dihadapkan ke situasi Pandemi Covid-19, jadi belum bisa kumpul-kumpul”tutur Naga mas,

Baca Juga  Pj Ketua PKK Kunjungi Kampung Tanjung Sari

Tidak hanya itu Anggota DPRD Way Kanan Fraksi Nasdem Satu periode itu mengatakan dalam reses tersebut dirinya tidak hanya menyerap aspirasi masyarakat namun dirinya juga turut dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi dengan cara menyalurkan 233 Sak Beras kepada Warga.

“Dalam kesempatan ini juga saya sedikit bawa buah tangan, tanda saya masih inget kepada keluarga yang ada di Panca Negri jangan dilihat nilai nya, Berbagi rasa bukan bagi rata, Saya bisa duduk mewakili teman-teman semua juga berkat kalian jadi tidak bisa saya lupakan”ungkap Naga Mas Sembari Becanda dengan Masyarakat yang Nampak sangat Akrab dengannya.

Dirinya menambahkan Hasil reses yang merupakan aspirasi dari warga masyarakat Dapil masing-masing nantinya akan dilaporkan dalam Sidang Paripurna yang digelar oleh seluruh Anggota DPRD Way Kanan.

Baca Juga  Kampung Negeri Baru Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

“akan kami laporkan dalam sidang paripurna selanjutnya akan diserahkan kepada eksekutif untuk bahan penyusunan RAPBD Jangan kawatir usulan bapak ibu smuanya akan kami perjuangkan,”imbuh Naga Mas Sembari memberi semangat kepada masyarakat.

Dalam Aspirasi Tersebut terdapat beberapa usulan dari Masyarakat. Dimana, Kamarudin mewakili masyarakat Skemay Dusun 1 & 2 pihaknya berharap agar daerah tersebut dapat mendapatkan kelayakan air bersih berupa sumur bor, Sementara Sumber Sari juga dapat diberikan penerangan berupa Lampu jalan dan perbaikkan infrastruktur yang memadai berupa perbaikan jalan jalan, serta pengajuan Rumah layak pakai berupa Bedah Rumah, kemudian Sima Raksa dan Way Dalung meminta Sarana Dan Prasarana pada Masjid yang merupakan pasilitas Rumah ibadah mereka.

Baca Juga  Puskesmas Bumi Baru Targetkan 99% Masyarakat Tervaksin

Dalam menyikapi itu, Secara singkat Naga Mas mengabulkan dua permintaan masyarakat tanpa meminta kepada pemerintah.

“saya sanggupi besok kita jalan dan beli (Lampu Jalan dan Pengeras Suara Masjid red) beres sudah itu, kita berbagi bersama selagi gunanya untuk umum/masyarakat insyaallah saya bantu”ujarnya sembari menyanggupi untuk menanggung token pulsa sumor bor umum yang gunanya untuk masyarakat Panca Negeri.

Terlebih dari itu mengenai jalan sudah diajukan namun mengingat semua teralihkan ke penangan Covid sehingga terkendala.

“mohon bersabar insya allah terealisasi selalu saya perjuangkan untuk rakyat”tegas Naga Mas. (RWK/Anta)