Rencana Anggaran Kampung Marga Jaya Libatkan Elemen Masyarakat

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin- Tahun 2022 mendatang Pemerintah Kampung Marga Jaya memprioritaskan pembangunan sektor pembangunan yang terhambat akibat wabah Covid-19, infrastruktur jalan provinsi yang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi melalui Pemerintah Daerah kabupaten Way Kanan.

Itu disampaikan Camat Negara Batin A. Rozi saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Balai kampung Marga Jaya kecamatan Negara Batin. Yang mana pihaknya akan memfasilitasi pemerintah kampung dalam melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten Way Kanan melalui wakil-wakil rakyat yang ada di kecamatan Negeri Batin.

Baca Juga  Gedung Jaya Sebagai Kampung Wajib Masker

” Insya allah dalam tahun 2022 nanti kita bisa membangun jalan provinsi. bantuan dari DPRD Way Kanan, kita bisa menikmati walaupun belum seluruhnya Hanya dari Adi Jaya Hinga ke Bumi Jaya”katanya. Rabu (13/10).

Kesempatan yang sama Kepala Marga Jaya Mohammad Yani menyatakan, pihaknya membuka kesempatan bagi tokoh masyarakat, pemuda dan kader-kadernya dalam penyampaian pendapat yang dapat diperioritaskan pada tahun 2022 nanti.

Baca Juga  16 Calon Anggota BPK Kampung Karya Agung Gelar Deklarasi Damai

“Kepada Karang Taruna, PKK, Pendidikan, dan setiap kepala dusun untuk mengajukan pengusulan ke kampung agar Kampung bisa memilih maupun memilah apa saja yang dapat kita anggarkan dalam pembangunan kampung baik, pembangunan, infrastruktur, pertanian, pendidikan, pelayanan publik, maupun peningkatan Sumber Daya Manusia”ungkap Yani.

Ditambahkan pihaknya juga menegaskan dan menghimbau masyarakat kampung Marga Jaya untuk mensukseskan program pemerintah dalam pelaksaan Vaksin bagi yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga  Bersama Pejabat Kepala Kampung setempat, Ketua PKK Kampung Negeri Baru Panen Sayuran

“Jangan takut untuk divaksin, mari kita sukseskan bersama program pemerintah ini, lalu untuk protokol kesehatan tetap diperketat”pungkasnya. (RWK/Susi)