Puskesmas Gisting Jaya Laksanakan Acara Lokakarya Mini Lintas Sektor

RADARWAYKANAN.COM, Negara Batin, – Dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat Uptd.Puskesmas Gisting Jaya, kecamatan Negara Batin laksanakan acara Lokakarya Mini Lintas Sektor.

Untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,bukan hanya menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, melainkan juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua unsur dan elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak. Karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau manusianya tidak sehat.

Baca Juga  Pangkat Naik,SK nya Mana?

Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas merupakan salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala kampung sebagai representasi masyarakat kampung , tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Edi Saputra,S.Kom.,MM, Camat Negara Batin sebagai pembina wilayah Kecamatan, dalam sambutannya memberikan pengarahan terkait masalah-masalah kesehatan dan peran bantu lintas sektor,Agenda pertemuan lokmin lintas sektoral diawali dengan dinamika kelompok dan evaluasi peran bantu lintas sektor.

Baca Juga  Kamrusaman hadiri Pelantikan Pantarlih

“Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yg lebih baik kepada masyarakat”, pungkasnya.

RWK/JONI