Prolanis di Puskesmas Purwa Agung: Meningkatkan Kualitas Hidup Lansia Tanpa Diabetes dan Hipertensi

RADARWAYKANAN.COM ,-Negara Batin, Puskesmas Purwa Agung melaksanakan kegiatan Prolanis (Program pengelolaan Penyakit Kronis) Bagi ibu-ibu lansia Peserta BPJS. Pada hari Jum’at tanggal 26 April 2024.

Samini,S.ST Kepala Upt.Puskesmas Purwa Agung menerangkan bahwa Prolanis merupakan suatu sistem pelayanan kesehatan yang dilakukan dengan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi dan melibatkan peserta BPJS untuk mencapai kuliatas hidup yang optimal dengan biaya kesehatan yang efektif dan efisien.

Baca Juga  Sahdani Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Kecamatan Negeri Besar

adapun Peserta yang hadir yaitu Peserta BPJS kesehatan yang masuk dalam Faskes Puskemas Purwa Agung yang menderita Diabetes Melitus dan Hipertensi.

Tujuan dilakukan kegiatan tersebut untuk mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal sehingga dapat mencegah komplikasi penyakit.

Kegiatan Utama PROLANIS diawali dengan senam pagi, dilanjutkan dengan penyuluhan , pemeriksaan status kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah pada pasien DM, konseling kesehatan dan pada tahap akhir dilakukan pengobatan.”Jelasnya

Baca Juga  Buah Sawit Mengalami Kenaikan

RWK/JONI