Polsek Rebang Tangkas Gelar Patroli KRYD Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

RADARWAYKANAN.COM ,-Rebang Tangkas, Way Kanan – Guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Rebang Tangkas Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar kegiatan patroli KRYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) pada hari Rabu (01/05/2024).

Patroli KRYD ini dipimpin langsung oleh Bripka Bagus, bersama dengan personel Polsek Rebang Tangkas lainnya. Patroli ini menyasar daerah-daerah yang rawan akan tindak kejahatan, khususnya C3 (curat, curas, dan curanmor).

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Rebang Tangkas Iptu I Ketut Suwardi Artono, patroli ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan dini terhadap aksi kriminalitas dan kejahatan jalanan lainnya.

Baca Juga  Pimpin PJS Deli Serdang Damos Simatung, Wartawan PJS harus gunakan KEJ saat laksanakan Tugas

“Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya,” ujar Iptu Ketut.

Selain patroli, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan. Petugas juga mengedukasi masyarakat tentang tertib berlalulintas.

Iptu Ketut berharap dengan kegiatan preventif ini, angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Rebang Tangkas dapat ditekan dan situasi Kamtibmas yang kondusif dapat terjaga.

Polsek Rebang Tangkas Berkomitmen Menjaga Kamtibmas

Baca Juga  Tiga Partai Politik Tidak Ajukan Bacaleg ke KPU Way Kanan

Polsek Rebang Tangkas berkomitmen untuk terus menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya. Selain patroli KRYD, berbagai upaya pencegahan dan penindakan kejahatan juga terus dilakukan.

Polsek Rebang Tangkas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

Masyarakat dapat melaporkan setiap kejadian atau hal mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Dengan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Rebang Tangkas dapat selalu kondusif.

Peningkatan Patroli KRYD Mendapat Apresiasi Masyarakat

Masyarakat menyambut baik peningkatan patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Rebang Tangkas.

Baca Juga  Evaluasi Kerja, Pemkam Gedung Harapan Gelar Apel Jumat Pagi

Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli ini.

“Dengan patroli ini, kami merasa lebih tenang dalam beraktivitas. Kami harap patroli ini terus dilakukan,” ujar salah satu warga Rebang Tangkas.

Polsek Rebang Tangkas akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan upaya lainnya untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

Polsek Rebang Tangkas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melapor kepada pihak kepolisian jika melihat hal yang mencurigakan. “Tutup Kapolsek. RWK I