Camat Negara Batin Monev Dikampung Purwa Negara

RADARWAYKANAN.COM, Negara Batin,- Pemerintah Kecamatan Negara Batin menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Tahap 1 tahun 2024 di kampung Purwa Negara.

Hadir dalam kegiatan monitoring dan evaluasi tahap akhir tahun anggaran 2023 Edi Saputra, S.Kom.,MM selaku Camat Negara Batin, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, PD, BPK dan seluruh aparatur pemerintah kampung.

Turun langsung memimpin Monev di Kampung Serupa Indah, Edi menyampaikan bahwa hal ini sesuai amanah Peraturan Pemerintah No. 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksana No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa Pasal 154 Tentang Tugas Camat terkait Membina dan Mengawasi.

Baca Juga  LDII distribusikan 6534 Kg Daging Kurban

“Melalui peraturan yang diatur mengenai pemerintah desa dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, maka melalui Monev DD Tahap 1 ini diharapkan juga tertibnya administrasi dan tata kelola keuangan yang bersumber dari Dana Desa, Monev juga merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” ujar Edi.

Baca Juga  Jalan Kabupaten di Karang AgungSudah tidak pernah diperbaiki kebanjiran Pula

Dirinya berharap, melalui kegiatan Monev DD Tahap 1 ini penyelenggaraan pemerintahan kampung bisa dimaksimalkan baik dalam kinerja pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Edi Purwanto selaku kepala Kampung Purwa Negara menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik adanya Monev DD Tahap 1 tersebut yang memang bertujuan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan Kampung pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan kampung, evaluasi serta pelaporan.

Baca Juga  Miris! Jalan Poros Penghubung Dua Kecamatan di Way Kanan Bak Kubangan Kerbau

“Monev DD Tahap I ini untuk mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran desa dan pelaksanaan pembangunannya, pada tahap 1 ini terdapat 2 bangunan fisik yang dilakukan Monev yaitu Siring Pasang sepanjang 200 M dan jembatan yang berada di Dusun 4,” pungkasnya.

RWK/JONI