Polsek Pakuan Ratu Evakuasi Warga Korban Banjir

Pakuan Ratu Radar Waykanan.Com,- Kapolsek Pakuan Ratu Iptu H. Tosira,SH.,MH membantu proses evakuasi warga yang menjadi korban banjir di bantaran sungai Jalan poros HTI kampung Tanjung Serupa menuju kampung Serupa Indah, Kecamatan Pakuan Ratu .

“Kami mendapatkan informasi dari anggota yang menyebutkan jika ada rumah warga yang berada di HTI kampung Tanjung Serupa terendam banjir. Segera kita menggerakkan anggota untuk membantu proses evakuasi warga disana,” kata Iptu Tosira.

Baca Juga  Viral di Medsos, Polemik Kecelakaan Pejabat Way Kanan

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Pakuan Ratu, Negara Batin dan Negeri Besar pada Sabtu malam minggu (19/2) malam membuat ruas jalan menjadi banjir.

Bahkan banjir juga telah menggenangi sejumlah rumah warga yang berada di bantaran sungai HTI kampung Tanjung Serupa, Kecamatan Pakuan Ratu . Akibatnya, belasan warga bantaran sungai harus di evakuasi

Baca Juga  Meningkatkan Ketahanan Pangan, Polisi di Way Kanan Tanam Cabai

Dalam upaya evakuasi tersebut, didapati orang lansia dan anak -anak,dimana kondisi orang tuanya sangat susah untuk berjalan. Sehingga harus di bawa ke tempat yang aman.

“Saya sudah memerintahkan seluruh jajaran Polsek Pakuan Ratu untuk menyiapkan ke tempat penampungan banjir,” tuturnya.

Sampai saat ini, Jajaran polsek Pakuan Ratu masih standby di sekitar lokasi banjir, karena cuaca masih mendung dan tidak menutup kemungkinan akan turun curah hujan kembali.

Baca Juga  Kampung Tiuh Balak 1 Kembali Menyalurkan BLT DD Tahap II Tahun 2022

“Bagi warga HTI kampung Tanjung Serupa yang membutuhkan evakuasi bisa menghubungi Anggota polsek dilokasi

Menurutnya, ketinggian air akibat hujan deras sabtu malam minggu mencapai 1 meter. “Bahkan air juga sudah masuk ke rumah mereka,” ujarnya.

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,Anggota polsek bergerak cepat untuk mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak banjir.RWK/JONI