Polres Way Kanan Lakukan Persiapan Operasi Zebra Agung

Blambangan Umpu RWK– Menjelang Ops Zebra Agung, yang akan berlangsung serentak seluruh Indonesia pada tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang. Polres Way Kanan, menghimbau masyarakat untuk patuhi berlalulintas dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung, S.H., S.I.K.,M.S.i mengatakan, bahwa pelaksanaan Ops Zebra tersebut akan mengedepankan fungsi berlalu lintas dengan baik, yang akan menyasar kepada kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 di beberapa titik wilayah hukum Polres Way Kanan.

Baca Juga  Diduga Oknum Kepala Kampung Langgar UU No. 24/2009

“Pelaksanaan Ops Zebra itu nanti, akan mengedepankan fungsi lalu lintas, dengan sasarannya adalah ketertiban pengguna jalan terutama kendaraan bermotor, baik itu kendaraan roda 2 maupun roda 4 dan atau kendaraan lainnya,” jelas Binsar Manurung, Rabu, (10/11)

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, dalam Ops Zebra itu selain menertibkan pengguna jalan, terlebih memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran Kendaraan Bermotor (ranmor, red).

Baca Juga  Anggota Polsek Negara Batin Lakukan Vaksinasi Ketiga

“Tujuan Ops Zebra Agung itu nantinya adalah untuk meningkatkan kesadaran dalam menggunakan kendaraan bermotor (ranmor, red), serta meningkatkan kesadaran pengguna ranmor secara administrasi kelengkapan ranmor dan surat izin mengemudi,” terang Kapolres lebih lanjut saat dikonfirmasi wartawan Koran ini, Rabu, (10/11).

Untuk konsep operasi itu, lanjut Kapolres, akan mengedepan upaya edukasi, penerangan serta membangun kesadaran masyarakat, sehingga saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan.

“Sejauh ini persiapan telah dilaksanakan oleh KabagOps dan Kasat lantas Polres Way Kanan beserta jajarannya, kemudian untuk titik pelaksanaan masih dalam penyusunan sesuai dengan perkiraan Intelejen,” ujarnya sembari ia berharap dengan Ops Zebra Agung itu nantinya berjalan dengan lancar dan tertib.

Baca Juga  Secara Aklamasi Sigit Widianto Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kampung Kotabaru

“Harapannya adalah dengan pelaksanaan Ops Zebra ini kita semua menjadi semakin tertib, patuh dan taat pada aturan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi,” pungkasnya.RWK/Oksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.